Proyek P5, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Talun Isi Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMP Satu Atap Mesoyi

Proyek P5, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Talun Isi Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMP Satu Atap Mesoyi

Kanit Binmas Polsek Talun Aipda Eko Warso dan Bhabinkamtibmas Bripka Widodo menyampaikan penyuluhan bahaya narkoba di SMP Satu Atap Mesoyi dalam proyek P5.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Sebanyak 72 pelajar SMP Satu Atap Mesoyi mengikuti penyuluhan bahaya narkoba dari anggota Polsek Talun, Senin, 13 Mei 2024.

Kegiatan penyuluhan bahaya narkoba ini dalam rangka Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bangun jiwa raga, "sehat jiwaku, sehat ragaku".

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas Polsek Talun Aipda Eko Warso dan Bhabinkamtibmas Bripka Widodo menyampaikan materi tentang penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja. Tidak hanya itu saja, mereka juga menyampaikan terkait kenakalan remaja.

Disampaikannya, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba saat ini sedang marak di kalangan remaja, khususnya di kalangan pelajar. Oleh karena itu, diperlukan pengawasan dari para guru dan juga orang tua.

Menurut Aipda Eko, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang arti kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. 

Baca juga:Kapolres Pekalongan Kunjungi Polsek Talun, Ini Pesannya

"Dengan harapan para pelajar dapat menanamkan sikap rendah hati saling menghargai, mempererat tali persaudaraan selama proses kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah, serta terhindar dari penyalahgunaan narkoba," katanya.

Aipda Eko mengajak semua pihak khususnya para tenaga pendidik, untuk ikut serta bekerja sama mencegah terjadinya aksi kenakalan remaja maupun penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah.

"Dengan cara deteksi dini apabila terjadi aksi tersebut agar bisa ditangani secara bijak dan tepat sasaran supaya tidak berkelanjutan mengarah ke arah yang lebih fatal yaitu tindak pidana," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: