Dibalut Kegiatan P5, SDN Karangasem 03 Batang Gandeng Orang Tua Bentuk Karakter Anak

Dibalut Kegiatan P5, SDN Karangasem 03 Batang Gandeng Orang Tua Bentuk Karakter Anak

TAMPILKAN - Penampilan marching band SDN Karangasem 03 Batang dalam rangka P5.-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

NOVIA ROCHMAWATI

 

 

TAMPILKAN - Penampilan marching band SDN Karangasem 03 Batang dalam rangka P5.

 

 

BATANG, RADAR PEKALONGAN. DISWAY.ID - SDN Karangasem 03 Batang bersinergi dengan orang tua menggelar serangkaian kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Selasa 11 Juni 2024. 

Momen kegiatan P5 ini, jadi sarana kolaborasi orang tua dan sekolah, untuk mendukung proses pembelajaran anak, terutama dalam pembentukan karakter anak. 

"Dalam kegiatan ini bisa kita lihat bagaimana orang tua kita libatkan dalam pembelajaran anak. Nantinya orang tua juga akan ikut mempersiapkan bazar dan juga fashion show anak. Hal itu juga menjadi bagian dari sekolah dan anak dalam membangun karakter anak," ujar Kepala SDN Karangasem 03 Batang, Sukaryanto didampingi perwakilan guru, Marellia Prihatna. 

BACA JUGA:Kolaborasikan Adiwiyata dengan P5, SDN Pasekaran 01 Batang Tampilkan Bazar Produk Daur Ulang Limbah

Menurutnya, kegiatan ini mendapatkan sambutan yang aantusias dari orang tua. Mereka juga merasa lebih dilibatkan dan menjadi bagian dari sekolah. 

BACA JUGA:Peringati Hari Jamu Nasional, Pelajar SDN Tambahrejo 02 Bandar Dikenalkan Seluk Beluk Jamu

Kegiatan ini juga semakin meriah karena diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas 1-6, dengan total sekitar 258 siswa. Dalam acara ini ada beberapa kegiatan yang digelar. Mulai dari penampilan marching band, fashion show, bazar makanan, serta lomba mewarnai yang diikuti siswa TK sekitar sekolah. 

"Kami berharap kegiatan P5 ini bukan hanya soal tampilan. Tapi dengan kegiatan ini karakter anak bisa semakin  terbentuk. Baik dari segi kedisiplinan, tanggung jawab dan karakter baik lainnya," pungkasnya. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan