Jangan Terburu-buru! Perhatikan 7 Tips Memilih Mobil SUV Bekas yang Tepat dan Berkualitas untuk Pemula

Jangan Terburu-buru! Perhatikan 7 Tips Memilih Mobil SUV Bekas yang Tepat dan Berkualitas untuk Pemula

Jangan Terburu-buru! Perhatikan 6 Tips Memilih Mobil SUV Bekas yang Tepat dan Berkualitas untuk Pemula-Youtube.com/Muhammad Risqon-

2. Dimensi Mobil

Tips memilih mobil SUV bekas yang tepat dan berkualitas untuk pemula yang kedua adalah dimensi mobil. SUV terkenal memiliki dimensi yang besar jika dibandingkan jenis mobil lain yang dapat menjadi keuntungan maupun poin negatif. 

Keuntungan memiliki dimensi besar adalah dapat memberikan keleluasaan bagi pengemudi dan penumpang dalam perjalanan. Namun, faktor ini juga dapat merepotkan jika garasi atau akses menuju rumah terlalu kecil. 

Alangkah baiknya, sebelum membeli hal ini harus jadi bahan pertimbangan.

3. Luas Kabin

Tips memilih mobil SUV bekas yang tepat dan berkualitas untuk pemula yang ketiga adalah luas kabin. Sisi interior dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli SUV. 

BACA JUGA:Nasihat Buya Syakur: Supaya Menjadi Berwibawa, Inilah Amalan Zikir Bismillah yang Dibaca Sebelum Tidur Malam

BACA JUGA:Nasihat Buya Syakur: Supaya Tidak Terjadi Pertengkaran, Inilah 2 Hal yang Wajib Dilakukan Suami Istri di Rumah

Kabin dapat dijadikan bahan pertimbangan utama ketika memilih SUV bekas. Tentukan apakah luas interior kabin sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

4. Mesin Mobil 

Tips memilih mobil SUV bekas yang tepat dan berkualitas untuk pemula yang keempat adalah mesin mobil. SUV punya dua varian yakni mid-size yang punya mesin 1.5L bermesin bensin dan varian full size yang punya mesin 2.5L diesel. 

Mesin yang lebih besar tentu punya keuntungan tenaga besar pula, apalagi jika kedua mobil tersebut juga dibekali dengan turbo. Oleh karena itu, sesuaikan SUV dengan pilihan mesin dengan kebutuhan.

5. Fitur Keamanan

Tips memilih mobil SUV bekas yang tepat dan berkualitas untuk pemula kelima adalah fitur keamanan. Bagian ini juga perlu dipertimbangkan ketika memilih sebuah SUV. Fitur keamanan sangat penting perannya, terutama ketika kita memakai mobil SUV ini untuk perjalanan jauh pada medan jalan yang terjal.

BACA JUGA:Tak Hanya Rush! Deretan Mobil Panoramic Sunroof 2000 cc Murah dan Terbaik di Indonesia dengan Harga Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.jualo.com/blog/tips-dan-trik/tips-membeli-mobil-suv-bekas-jua1216/