Jangan Terburu-buru! Perhatikan 7 Tips Memilih Mobil SUV Bekas yang Tepat dan Berkualitas untuk Pemula

Jangan Terburu-buru! Perhatikan 7 Tips Memilih Mobil SUV Bekas yang Tepat dan Berkualitas untuk Pemula

Jangan Terburu-buru! Perhatikan 6 Tips Memilih Mobil SUV Bekas yang Tepat dan Berkualitas untuk Pemula-Youtube.com/Muhammad Risqon-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jangan terburu-buru! Perhatikan 7 tips memilih mobil SUV bekas yang tepat dan berkualitas untuk pemula. Penasaran bukan? Yuk, lihat saja pembahasannya pada artikel kali ini.

Penjualan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) di Indonesia beberapa tahun terakhir ini memang meningkat. Punya tampilan yang keren dan terkenal tangguh sehingga tak heran jika SUV menjadi salah satu primadona di Indonesia.

Mobil SUV adalah salah satu segmen kendaraan roda empat yang dipasarkan di Indonesia dengan menawarkan berbagai keunggulan. Berbekal dimensi yang besar dan ground clearance tinggi, mobil ini sering menjadi pilihan masyarakat Indonesia, karena mampu melibas berbagai medan.

Khusus di Indonesia, mobil SUV terbagi menjadi dua jenis, yaitu mid-size SUV dan full size SUV. Contoh produk mobil yang mid-size Suv adalah Toyota Rush dan Daihatsu Terios. 

BACA JUGA:Motor Matic Baru Honda Grazia 125 Hadir dengan Desain Gambot yang Agresif

BACA JUGA:Kembalinya Honda Supra Fit 2024 Si Motor Bebek Legendaris dengan Banyak Kelebihan yang Ditawarkan!

Sedangkan untuk contoh produk mobil full-size SUV yang populer adalah Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Tentu saja semuanya punya plus minus wajib diketahui.

Jangan Terburu-buru! Perhatikan 7 Tips Memilih Mobil SUV Bekas yang Tepat dan Berkualitas untuk Pemula

Berikut ini adalah 7 tips memilih mobil SUV bekas yang tepat dan berkualitas untuk pemula:

1. Menentukan Tujuan Penggunaan

Tips memilih mobil SUV bekas yang tepat dan berkualitas untuk pemula yang pertama adalah menentukan tujuan penggunaan mobil yang akan dipilih. Hal tersebut dilakukan sebagai landasan ketika memilih ukuran SUV, mesin, dan fiturnya.

SUV yang akan dipakai untuk kebutuhan sehari-hari pastinya berbeda dengan SUV yang digunakan untuk bepergian ke gunung dan melewati medan yang sulit. Model SUV yang dipakai untuk melewati medan yang sulit pastinya harus punya tenaga yang besar dan lebih boros saat dipakai sehari-hari.

BACA JUGA:Serupa Daihatsu Sigra! 6 Rekomendasi Mobil MPV Bekas Murah yang Irit dan Nyaman untuk Mudik Lebaran 2024

BACA JUGA:Banyak Peminat! Pahami Kelebihan dan Kekurangan dari Mobil SUV yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membelinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.jualo.com/blog/tips-dan-trik/tips-membeli-mobil-suv-bekas-jua1216/