Lakukan 7 Amalan Ini Sebelum Tidur, Aa Gym: Bikin Jantung Lebih Sehat Lho

Lakukan 7 Amalan Ini Sebelum Tidur, Aa Gym: Bikin Jantung Lebih Sehat Lho

Lakukan 7 Amalan Ini Sebelum Tidur, Aa Gym: Bikin Jantung Lebih Sehat Lho--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - KIAI Haji Abdullah Gymnastiar ataupun akrab disapa Aa Gym memberikan anjuran untuk lakukan 7 amalan ini sebelum tidur yang bisa bikin jantung sehat. Hal ini juga sesuai sunah Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam. Salah satunya bahkan mempunyai khasiat dapat membuat organ jantung lebih sehat. Oleh karena itu, hendaknya selalu mengerjakannya tiap hari.

Apa saja 7 amalan saat sebelum tidur seperti anjuran Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam? Berikut penjelasannya menurut Aa Gym 

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Ini Cara Mempersiapkan Diri Sambut Bulan Suci menurut Gus Baha

BACA JUGA:Cukup Terapkan Nasihat Gus Baha Ini, Rezeki Bisa Lancar Sampai 7 Turunan

1. Tidak tidur larut malam

Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam tidak menyukai orang yang tidur larut malam. Rasulullah senang dengan orang yang cepat tidur. Mereka juga bisa lebih lebih bangun untuk beribadah.

"Itulah amalan yang disukai oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam, dan sunnah," ungkap Aa Gym, dilansir dari tausiyah di akun YouTube-nya Aa Gym Daily Vlog.

2. Berwudhu

Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda, "Apabila engkau hendak mendatangi pembaringan (tidur), maka hendaklah berwudhu terlebih dulu sebagaimana wudhu untuk melaksanakan salat." (HR Bukhari serta Muslim)

"Kalau kita berwudhu, badan kita lebih bersih dan dapat ibadah dalam kondisi suci," tutur Aa Gym

3. Membersihkan tempat tidur

Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam menyarankan umatnya untuk mengambil kain serta mengibaskannya ke tempat tidur.

4. Mematikan lampu

Hal ini sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam, "Jika salah seseorang di antara kamu akan tidur, hendaklah mengambil potongan kain dan mengibaskan tempat tidurnya dengan kain tersebut sembari mengucapkan 'bismillah',. sebab dia tidak tahu apa yang terjadi sepeninggalnya tadi." (HR Bukhori serta Muslim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: