Aa Gym Berikan Tips Rahasia Agar Tidak Sakit Hati Saat Dihina Orang, Mudah di Amalkan Lho

Aa Gym Berikan Tips Rahasia Agar Tidak Sakit Hati Saat Dihina Orang, Mudah di Amalkan Lho

Aa Gym Berikan Tips Rahasia Agar Tidak Sakit Hati Saat Dihina Orang, Mudah di Amalkan Lho-Tangkap layar -Aa gym official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - KH Abdullah Gymnastiar ataupun yang akrab disapa dengan Aa Gym memberikan tips rahasia agar tidak sakit hati saat dihina orang lain. Terbilang mudah serta dapat kalian ikuti lho.

Aa Gym berkata saat berteman ataupun sosialisasi, setiap orang ternyata akan bertemu mereka yang berbeda watak serta sikap Misalnya dengan orang yang suka menghina orang lain. Ini juga wajib disikapi dengan berlandaskan iman supaya tidak tersulut emosi.

Dia menerangkan hinaan orang lain tidak ada apa-apanya dengan dosa yang manusia miliki dan ditutupi oleh Allah Azza wa Jalla ataupun tidak diketahui banyak orang.

BACA JUGA:Gus Baha: Rasulullah Tegur Salat Lama, Tapi Tak Pernah Tegur Salat Cepat, Ternyata Salat Cepat Ada Dalilnya

BACA JUGA:Banyak yang Sering Lupa! Inilah Amalan yang Bisa Bikin Hidup Tenang Tanpa Diganggu Setan, Kata Aa Gym

BACA JUGA:Ramadan 2024: Terlanjur Berhubungan Intim saat Sedang Berpuasa? Begini Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat

"Siapa yang menciptakan kita? Yang menghidupkan kita? Yang memberi rezeki? Yang mengangkat derajat? Yang menutup aib? Yang mengampuni dosa? Yang memberikan pahala? Yang memberikan kemuliaan dunia-akhirat? Siapa yang memiliki surga? Jika semua karunia kepunyaan Allah, mengapa capek-capek mikirin mulut orang?" papar Aa Gym dalam siaran di kanal YouTube-nya.

Aa Gym menambahkan Tuhan dari manusia bukanlah mulut orang lain, tetapi Allah Subhanahu wa ta'ala. Jadi bila ada orang menghina, biarkan saja, sebab itu urusan pelaku dengan Allah Ta'ala. Hal utama yang harus kita pegang adalah setiap Muslim harus menjadi orang yang disukai Allah Ta'ala.

Tips Rahasia Agar Tidak Sakit Hati Saat Dihina Orang: 

1. Bersyukur sebab bukan pelaku yang menghina orang lain. 

2. Jdi tahu kalau menghina adalah sikap kurang baik maka kita tidak akan mau menghina orang.

3. Dengan dihina dapat melatih kesabaran diri sendiri.

4. Kita bisa tolak keburukan dengan metode yang lain, dapat menjbgaj6 pahala juga. Sebab bila kita melaksanakan hal-hal yang benar namun kita dihina, itu tanda-tanda dinaikan derajatnya.

Wallahu a'lam. bisshawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: