Mampu Meregenerasi Kulit, Inilah 5 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan Kulit

Mampu Meregenerasi Kulit, Inilah 5 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan Kulit

Manfaat buah delima untuk kesehatan kulit.-Tangkapan layar freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Manfaat buah delima tak sekadar menyehatkan tubuh, tapi juga bagus untuk kesehatan kulit. Di balik rasanya yang segar dan asam manis, buah delima mampu mendukung kecantikan seorang wanita.

Dengan kandungan antioksidan, vitamin C, vitamin K, dan kandungan mineral lainnya, buah delima sudah banyak digunakan dalam produk perawatan kulit. Oleh karenanya, daripada membeli produk kecantikan yang harganya belum tentu murah, lebih baik rutin mengoptimalkan manfaat buah delima ini agar kulit menjadi sehat.

Buah delima mengandung antioksidan, antimikroba, antiradang dan antipenuaan. Semuanya itu sangan mendukung kesehatan kulit. Masalah-masalah kulit seperti kulit kering, penuaan dini, noda hitam, jerawat dan bekas jerawat bisa diatasi dengan buah delima.

Namun sayang, buah delima jarang berada di meja makan atau kulkas di rumah. Buah ini tak sefamiliar buah-buahan lainnya seperti pisang, mangga, jeruk, dan lainnya. Padahal, khasiat untuk kesehatan, termasuk kesehatan kulit begitu luar biasa.

Baca juga:14 Manfaat Ajaib Buah Delima untuk Lansia, Menurunkan Risiko Alzheimer Hingga Memperkuat Tulang

Berikut ini beberapa manfaat buah delima untuk kesehatan kulit dilansir hellosehat:

1. Melembapkan kulit

Sari buah delima dinilai lebih baik untuk mengatasi kulit kering dan kusam dibandingkan dengan teh hijau. Ini berdasarkan penilaian pakar dari RS Mount Sinai di New York Amerika Serikat, Dr Ellen Marmur. 

Kandungan vitamin C dari tumbuhan seperti yang ada di dalam buah delima sudah terbukti dapat melembabkan dan melembutkan kulit saat dioleskan ke kulit. 

Tak hanya itu, minyak buah delima yang mengandung asam punicic mampu menembus ke dalam kulit, sehingga cukup efektif untuk merawat kulit kering, iritasi dan pecah-pecah, dengan menjaga kelembaban alami kulit. 

2. Regenerasi kulit

Ahli kulit lainnya dari New York, Dr Debra Jaliman, menyarankan untuk memakai minyak biji buah delima karena dapat membantu melindungi lapisan luar kulit dan lapisan dalam kulit, serta meningkatkan regenerasi lapisan luar kulit.

Baca lagi:Inilah 11 Manfaat Buah Delima, Menurunkan Tekanan Darah, Mengobati Radang Sendi Hingga Meningkatkan Daya Ingat

Selain itu, buah delima juga membantu meningkatkan sirkulasi dan penyembuhan kulit, membantu dalam perbaikan jaringan dan penyembuhan luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: