Lagi, Dokter di Batang Positif Covid-19 Hasil Swab Testnya

Lagi, Dokter di Batang Positif Covid-19 Hasil Swab Testnya

Bupati Wihaji saat memberikan keterangan pada awak mefia.

BATANG - Satu lagi dokter di Kabupaten Batang hasil Swab Test nya positif terpapar Virus Corona atau Covid-19. Selain itu, satu warga lainnya juga dinyatakan positif Covid-19. Keduanya merupakan warga Kecamatan Tulis dan Kandeman

"Hari ini saya umumkan ada dua warga Batang yang hasil Swab Testnya positif Covid-19. Dua orang itu berprofesi sebagai dokter dan juga bekerja disektor swasta," ujar Bupati Batang, Wihaji di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jumat (24/4/2020).

Bupati Wihaji menjelaskan, untuk dokter yang hasil Swab Testnya positif tersebut masuk dalam klaster Orang Tanpa Gejala (OTG). Pasalnya kondisinya saat ini sehat, sehingga tidak menjalani perawatan di rumah sakit, namun mengisolasi mandiri.

"Berdasarkan hasil tracking, kuat duguaan satu warga yang positif ini tertular dari pasien yang pernah ditangani. Mengingat berdasarkan hasil tracking, yang bersangkutan mengaku tidak bepergian kemana-mana dan tidak bertemu dengan orang dari zona merah," jelas Bupati Wihaji didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Pelaksana BPBD Batang.

Disisi lain, untuk satu pasien lainnya yang juga positif, sebelumnya pernah menjalani perawatan di rumah sakit dengan status pasien biasa. Selanjutnya pria yang diketahui berprofesi sebagai kenek tersebut sudah dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang ke rumah.

"Namun ternyata hasil Swab Testnya keluar dan hasilnya positif, maka tim Gugus tugas langsung mengambil langkah cepat dengan menjemput yang bersangkutan untuk menjalani perawatan intensif di rumah sakit," jelas Wihaji.

Dengan adanya penambahan tersebut, Bupati Wihaji meminta agar masyarakat bisa mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah. "Pada bulan Ramadhan ini, taatilah ketentuan yang telah tetapkan pemerintah, termasuk beribadah di rumah. Jangan sampai jumlah pasien yang positif terus meningkat," tandas Wihaji. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: