Kota Pekalongan Jadi Tuan Rumah Konferwil XVI NU Jateng, PCNU Matangkan Persiapan

Kota Pekalongan Jadi Tuan Rumah Konferwil XVI NU Jateng, PCNU Matangkan Persiapan

Gedung Aswaja PCNU Kota Pekalongan jadi lokasi penyelenggaraan Konferwil XVI Konferwil NU Jateng, Selasa-Rabu, 5-6 Maret 2024.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kota Pekalongan akan menjadi tuan rumah Konferwil XVI NU Jateng tahun 2024. Penyelenggaraan Konferensi Wilayah (Konferwil) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah ini diselenggarakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng pada Selasa-Rabu, 5-6 Maret 2024 mendatang.

Konferwil XVI NU Jateng yang mengambil tema "Meneguhkan Khidmah Memuliakan Umat" ini akan digelar di Gedung Aswaja, Jalan Sriwijaya 2, Kota Pekalongan.

Gedung Aswaja atau Aswaja Center ini juga merupakan kantor sekretariat PCNU Kota Pekalongan serta berbagai lembaga maupun badan otonomnya. 

Diperkirakan, akan ada sekitar 2.000 orang yang menghadiri Konferwil PWNU Jawa Tengah ini. Mereka merupakan dari utusan dari 36 PCNU se-Jawa Tengah, jajaran pengurus PWNU Jateng beserta Lembaga dan Banomnya, serta perwakilan masing-masing Musyawarah Wakil Cabang NU (MWCNU) sebagai peninjau.

Sebagai tuan rumah sekaligus panitia lokal, PCNU Kota Pekalongan pun sudah mulai melakukan berbagai persiapan. Di antaranya dengan menggelar rapat persiapan di Gedung Aswaja, pada Rabu, 28 Februari 2024.

BACA JUGA:Ketum PBNU Lantik Pengurus PCNU Kota Pekalongan

BACA JUGA:Bahtsul Masail PWNU Jateng Tunda Pembahasan Cryptocurrency

Rapat dipimpin Rais Syuriah PCNU Kota Pekalongan KH Romadhon Abdul Djalil dan Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom, diikuti jajaran syuriah, tanfidziyah, lembaga, dan badan otonom.

Rais PCNU Kota Pekalongan, KH Romadhon Abdul Djalil, mengatakan bahwa meski persiapan terhitung sangat mepet, namun PCNU Kota Pekalongan akan berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan Konferwil bisa terselenggara dengan sukses.

Menurutnya, penunjukan PCNU Kota Pekalongan sebagai tuan rumah Konferwil ini merupakan amanah sekaligus tantangan. Kunci keberhasilannya bertumpu pada tiga hal: An Nidlom (satu komando); al ittihad (kompak); dan al amal (laksanakan tugas sesuai bidang masing-masing).

"Insyaallah asal semuanya satu komando, kompak bersama-sama, dan melaksanakan tugas masing-masing dengan baik, maka insyaallah semuanya akan berhasil," katanya.

Ketua PCNU Kota Pekalongan, H Muhtarom, mengungkapkan bahwa penunjukan PCNU Kota Pekalongan sebagai tuan rumah Konferwil XVI PWNU Jateng memabg sangat singkat. "Kita sudah ditunjuk oleh PWNU, maka kita harus siap," katanya.

Persiapan yang dilakukan, antara lain terkait dengan persiapan tempat yakni Gedung Aswaja. Kapasitas aula utama Gedung Aswaja sendiri bisa menampung kurang lebih 1.700 orang. Ditambah aula di lantai dua.

Dia menyampaikan bahwa Gedung Aswaja sudah beberapa kali dijadikan tempat pelaksanaan event besar yang menghadirkan PBNU maupun PWNU, bahkan kegiatan JATMAN. Namun baru kali ini akan dijadikan tempat untuk Konferwil NU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: