Ketum PBNU Lantik Pengurus PCNU Kota Pekalongan

Ketum PBNU Lantik Pengurus PCNU Kota Pekalongan

PELANTIKAN - Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan masa khidmat 2023-2028, bertempat di Gedung Aswaja, Kota Pekalongan, Minggu malam (7/5/2023).-Wahyu Hidayat-

KOTA - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan menggelar Musyawarah Kerja Cabang dan Pelantikan PCNU Kota Pekalongan masa khidmat 2023-2028 di Gedung Aswaja, Kota Pekalongan, pada Minggu (7/5/2023).

 

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf.

 

Selain pelantikan jajaran Pengurus Cabang, dilaksanakan pula pelantikan pengurus lembaga-lembaga NU tingkat Cabang Kota Pekalongan dan Pimpinan Cabang Jamiyyatul Qurra wal Huffadh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kota Pekalongan masa khidmat 2023-2028. 

 

Pelantikan Lembaga-Lembaga di bawah PCNU Kota Pekalongan dilakukan oleh Rais Syuriah PCNU Kota Pekalongan KH Romadhon Abdul Jalil. Sedangkan pelantikan pengurus JQHNU Kota Pekalongan dilakukan oleh Ketua PW JQH NU Jawa Tengah Dr KH Ali Imron.

 

Dalam sambutannya, Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan bahwa sesuai dengan hasil Konferensi Besar PBNU pada 21 Mei 2022 di Jakarta, PBNU harus melakukan verifikasi dan validasi struktur organisasi secara menyeluruh, khususnya di daerah-daerah yang masuk dalam klasifikasi A.

 

Pengklasifikasian ini berdasarkan sejumlah indikator, diantaranya kelengkapan organisasi, intensitas program, maupun hasil-hasil kegiatan. Pengurus Wilayah yang di Pengurus Cabang (PC) struktur organisasinya lengkap sampai tingkat Ranting, lalu intensitas program dan kontinyuitas pelaksanaannya terjaga, juga hasil pelaksanaan program itu bisa diukur, maka PW dan PC tersebut masuk klasifikasi A.

 

PW di Jawa, mulai dari Jateng, Jatim, DIY, Jabar, Banten, dan DKI Jakarta semuanya klasifikasi A. Sebagian besar PCNU di wilayah-wilayah tersebut juga masuk klasifikasi A.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: