Lagi, Emperan Pasar Blok F Pasar Kedungwuni Ambrol

Lagi, Emperan Pasar Blok F Pasar Kedungwuni Ambrol

*Kali Ini Emperan Sebelah Barat

KEDUNGWUNI - Untuk kedua kalinya emperan teras Pasar Blok F Kedungwuni, Senin (30/11/2020) ambrol. Teras emperan Pasar terbuat dari baja ringan dengan atap seng tersebut terjadi sekira pukul 10.30 wib. Beruntung saat kejadian tidak ada warga yang berada di bawahnya sehingga tidak ada korban.

Informasi diketahui emperan Pasar Blok F Kedungwuni, tepatnya berada di sebelah barat sepanjang sekitar 15 meter lebar 2 meter ambrol karena tak mampu menahan beban. Adapun emperan sebelah utara membentang dari timur ke barat juga sebelumnya ambrol pada Juli 2020 lalu.

"Emperan ambrol sekitar pukul 10.30 wib. Saat itu terdengar seperti batu dikeluarkan dari dump truk, namun setelah dicek ternyata emperan pasar. Beruntung saat kejadian tidak ada orang yang berada di bawahnya, " ungkap Bangun saksi mata saat kejadian.

Dikatakan, emperan yang ambruk tersebut merupakan tempat yang biasa di Pakai untuk Kantor UPT Pasar Kedungwuni.

"Petugas yang ada di dalam kantor ketika keluar pun harus merunduk, karena emperan menutupi pintu kantor, " lanjutnya.

Diakui padahal pada saat kejadian tidak ada angin kencang ataupun hujan.

Semetara Kepala UPT Pasar Kedungwuni, Warsidi ketika dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut. Menurutnya emperan Pasar Blok F Kedungwuni yang ambrol merupakan Pasar yang belum digunakan.

"Iya, itu sambungan yang dahulu pernah ambruk. Kalau dulu itu disebelah utara membentang timur ke barat, sekarang yang berada disebelah barat, " katanya.

Adapun yang sebelah timur rencana akan diperbaiki bersamaan dengan yang barat, namun sekarang keburu ambruk.

"Itu pembangunan tahun 2017 dan belum difungsikan. Dan itupun masih ditangani oleh pelaksana pemeliharaan Pasar, " katanya.

Sebelumnya, meski belum difungsikan bangunan Pasar Kedungwuni Blok F ambruk. Adapun bagian yang ambruk adalah teras bagian utara pasar sepajang 40 meter lebih.

Data dihimpun, Pasar Blok F Kedungwuni di bangun selasai 2017 lalu. Namun Blok F rencana akan ditempati oleh pedagang ikan basah.

Meski baru dua tahun dibangun dan belum ditempati, Kamis (16/07/2020) srkira pukul 14.30 wib, teras bagian timur menghubung ke utara ambruk. Padahal bagian teras sudah dikaitkan dengan bagian atap Pasar.(yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: