Sering Merasa Hidup Susah dan Hati Selalu Gelisah? Kata Aa Gym: Ternyata Ini Penyebabnya

Sering Merasa Hidup Susah dan Hati Selalu Gelisah? Kata Aa Gym: Ternyata Ini Penyebabnya

Sering Merasa Hidup Susah dan Hati Selalu Gelisah? Kata Aa Gym: Ternyata Ini Penyebabnya -Tangkap layar -Aa gym official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sering merasa hidup susah dan hati selalu gelisah? AA Gym menguak pemicu hal tersebut. Ternyata keadaan ini dirasakan cukup banyak umat manusia.

Aa Gym berkata banyak orang sering merasa terluka, gelisah, susah, bahkan sakit hati. Ini bisa jadi terjadi karena sering menyandarkan hati bukan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Dai berumur 59 tahun itu menerangkan bahwa jika hati bersandar kepada makhluk, maka itu tandanya makin diri ini mempersiapkan untuk merasa kecewa serta terluka.

"Makin kita ingin dipuji, ingin dihargai, mau diperlakukan istimewa ingin sangat dicintai, makin hati kita bersandar kepada makhluk, artinya kita mempersiapkan diri untuk makin banyak gelisah banyak galau, makin banyak kecewa, makin banyak terluka," ungkap owner nama lengkap Kiai Haji Abdullah Gymnastiar ini dalam kegiatan Kutil (Kuliah Tilu Menit) di kanal YouTube-nya Daily Vlog Aa Gym.

BACA JUGA:Cukup Lakukan 5-Us, Aa Gym Berikan Bocoran Cara Meraih Rezeki Berkah Melimpah

BACA JUGA:Hidup Ruwet Banyak Masalah? Aa Gym Anjurkan Baca Doa Ini Agar Semua Urusan Dipermudah

Dia melanjutkan, Allah Subhanahu wa Ta'ala. adalah Maha Pembolak-balik Hati Manusia. Keikhlasan yang dilakukan semata-mata sebab ingin mendapatkan ridho-Nya membuat Allah Ta'ala. Akan mudah mengabulkan semua keinginan makhluk-Nya. Benci jadi sayang, tidak suka jadi suka, serta lain sebagainya.

Ketahuilah yang membolak-balikkan hati itu adalah Allah. Walaupun kita sangat ingin tetapi jika Allah tidak membalikkan hatinya, tidak bisa. Tetapi jika kita melaksanakan kebaikan dengan ikhlas, dan berharap hanya kepada Allah," beber Aa Gym.

"Maka mudah untuk Allah membolak-balikkan hati," imbuhnya.

BACA JUGA:Mau Tahu Zikir Penggugur Dosa Masa Lalu? Ustaz Adi Hidayat Bagikan Rahasia Zikir Singkat dari Rasulullah SAW

BACA JUGA:Apa Amalan Terbaik dari Anak untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal? Simak Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat

Aa Gym berkata hal ini sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta'ala. dalam Alquran surat At-Talaq Ayat 3 serta Al Baqarah Ayat 20:

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

"Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka nya. Serta barangsiapa yang bertawakal kepada Allah pasti Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya. Sesungguhnya Allah melakukan urusan yang (dikehendaki)-Nya. Sebetulnya Allah sudah mengadakan syarat untuk tiap-tiap sesuatu." (QS At-Talaq: 3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: