Pasanganmu Keras Kepala? Begini 7 Cara Menghadapi Orang yang Berwatak Keras

Pasanganmu Keras Kepala? Begini 7 Cara Menghadapi Orang yang Berwatak Keras

Cara menghadapi orang yang berwatak keras-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Cara menghadapi orang yang berwatak keras memang susah-susah gampang, sebab terkadang mereka memiliki pendirian yang sangat kuat. 

Pada dasarnya setiap orang memang memiliki pendirian dan sudut pandangnya masing-masing, hal ini tentu juga terjadi pada orang yang berwatak keras. 

Sayangnya orang dengan watak seperti ini, mereka cenderung sulit untuk menerima sebuah saran, pendapat apalagi nasihat dari orang lain. 

Nah untuk itu, jika kamu menghadapi orang dengan tipe seperti ini, maka kamu perlu menghadapinya dengan beberapa cara seperti di bawah ini. 

BACA JUGA:8 Cara Membaca Watak Seseorang dari Bentuk Alis Matanya, Coba Buktikan Sendiri

BACA JUGA:Penasaran Terhadap Watak Seseorang? Begini 6 Cara Membaca Watak Seseorang dari Bentuk Matanya

Cara Menghadapi Orang yang Berwatak Keras

1. Bersikaplah lembut kepadanya 

Cara pertama yang kamu harus lakukan adalah menahan emosimu, dan sebisa mungkin untuk bersikap dan berbicara dengan lembut dan pelan-pelan. 

Hal ini dilakukan untuk membantu membuka pikirannya, supaya mereka bisa sedikit rileks dan tidak kaku dalam menanggapi suatu permasalahan. 

2. Pisahkan topik pembicaraan 

Jika kamu berhadapan dengan orang keras kepala, maka kamu perlu membagi beberapa topik pembicaraan, supaya apa yang dibahas tidak terlalu melebar dan menjadi kemana-mana. 

Topik pembicaraan yang dibagi menjadi beberapa bagian, akan membuat permasalahan menjadi lebih fokus dan membuat orang yang keras kepala ini menjadi lebih mudah dalam memahami dan mencernanya. 

BACA JUGA:5 Penyebab Seseorang Memiliki Watak yang Keras, Susah Menerima Pendapat Orang Lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: