Ramadan 2024: Hukum Puasa Ramadan bagi Ibu Menyusui, Wajib Berpuasa Kah? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

Ramadan 2024: Hukum Puasa Ramadan bagi Ibu Menyusui, Wajib Berpuasa Kah? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

Ramadan 2024: Hukum Puasa Ramadan bagi Ibu Menyusui, Wajib Berpuasa Kah? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jelang Ramadan 2024 ini masih banyak yang tidak tahu hukum puasa Ramadan bagi ibu menyusui, dalam kajian Ustaz Adi Hidayat menjelaskan hukumnya sesuai yang ada dalam Al Quran dan hadist.

Mengutip dari berbagai ceramah Ustaz Adi Hidayat, beliau menyampaikan tentang hukum untuk ibu menyusui yang tidak menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Menurut Ustaz Adi Hidayat hukum puasa Ramadan itu wajib bagi setiap umat muslim yang beriman. Jadi bagi muslim laki-laki maupun perempuan semuanya wajib mengerjakan ibadah puasa.

BACA JUGA:Nasihat Buya Syakur: Cara Cepat Dapat Jodoh bagi Laki-laki, Lakukan Amalan Ini Agar Jodoh Terbaik Lekas Datang

BACA JUGA:Ramadan 2024 Kian Dekat, Ustaz Adi Hidayat Berikan 3 Amalan Supaya Ampunan dari Allah Datang Selama Ramadan

Lalu, apa hukum puasa bagi ibu yang sedang menyusui? Bolehkan tidak berpuasa? Berikut penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat:

"Hukum asli puasa itu wajib bagi muslim laki-laki dan muslim perempuan, tapi ada beberapa yang diperbolehkan tidak berpuasa," jelas Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menyampaikan bahwa diantara orang yang boleh tidak berpuasa adalah seorang ibu yang sedang menyusui dan khawatir atas keselamatan bayinya.

Menurut Ustaz Adi Hidayat saat seorang ibu sedang masa menyusui dia harus memperhatikan kesehatan diri dan bayi yang sedang disusuinya, sehingga atas dasar keselamatan itulah baginya keringan untuk tidak berpuasa Ramadan.

Lantas, bagaimana cara mengganti puasa yang ditinggalkannya?

Menurut Ustaz Adi Hidayat bagi ibu menyusui untuk mengganti puasa yang ditinggalkannya, ulama berbeda pendapat menjadi 3 hal, yaitu

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Sebut 3 Golongan Ini Sebagai Pejuang Akhirat Sejati, Dijamin Masuk Surga Oleh Allah

BACA JUGA:Apa Amalan Terbaik dari Anak untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal? Simak Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat

a. Qadha Puasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: