30 PAUD Aisyiyah se- Kota Pekalongan Lakukan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Serentak

30 PAUD Aisyiyah se- Kota Pekalongan Lakukan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Serentak

TANDATANGAN - Penandatanganan Komitmen deklarasi sekolah ramah anak yang dilakukan oleh Bunda PAUD Kota Pekalongan serta perwakilan Kepala PAUD Aisyiyah Kota Pekalongan -FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebanyak 30 Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) Aisyiyah Kota Pekalongan melakukan deklarasi Sekolah Ramah Anak ( SRA) secara serentak di GOR Unikal, Sabtu ( 3/3/2024).

Disampaikan Ketua Ikatan Guru Bustanul Athfal Kota Pekalongan ( IGABA) Kota Pekalongan Fitriyah Shodiqin bahwa deklarasi yang langsung dihadiri oleh Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya dan Kepala PAUD PNF Dindik Kota Pekalongan Sherly Imanda Hidayah ini merupakan langkah penting dalam upaya PAUD Aisyiyah Kota Pekalongan untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman nyaman dan mendukung perkembangan optimal bagi anak-anak dan mempersiapkan anak untuk bertanggung jawab kepada kehidupan yang toleran, saling menghormati, bekerja sama untuk semangat kemajuan dan perdamaian.

BACA JUGA:Fantastis! Sebanyak 7200 Pendaftar MAN IC Pekalongan Perebutkan 96 Kursi

BACA JUGA:SMK Muhammadiyah Kajen Raih Juara 2 LKS SMK Kabupaten Pekalongan 2024

"Alhamdulillah , hari ini semua lembaga PAUD Aisyiyah Kota Pekalongan mengikuti deklarasi sekolah ramah anak, sebenarnya ada 31 hanya saja satu PAUD Aisyiyah di Binagriya sudah melakukannya terlebih dahulu," ungkap Fitriyah.

 

Ditambahkan olehnya, kegiatan ini juga merupakan kolaborasi atau sinergi antara Pimpinan Daerah dan lembaga PAUD untuk bersama-sama mengambil komitmen untuk menjadikan sekolah Aisyiyah sebagai lingkungan yang normal dan mendukung bagi anak-anak.

"Kita semua sepakat bahwa setiap anak memiliki hak untuk merasa aman dihargai dan didukung dalam proses belajar tumbuh kembangnya," imbuhnya.

Dalam acara deklarasi ini, PAUD Aisyiyah Kota Pekalongan akan menetapkan berbagai komitmen dan langkah kongkrit yang akan dilakukan untuk mewujudkan visi misi sekolah ramah anak, yaitu mulai dari penyediaan fasilitas yang aman dan nyaman, penerapan kebijakan yang melindungi hak-hak anak hingga peningkatan kesadaran dan partisipasi seluruh elemen sekolah 

Sementara itu, Ketua PAUD Dikdasmen Kota Pekalongan Puji Hartati mengungkap apresiasinya kepada 31 lembaga PAUD Aisyiyah Kota Pekalongan atas deklarasi sekolah ramah anak yang sudah dilakukan. 

"Tentu kita semua berharap, bahwa kegiatan deklarasi ini tidak hanya sekedar euforia, tidak hanya sekedar melu-melu bae. Kita buat moment ini untuk menjadi sekolah lebih maju lagi, kita fokuskan di dalam permasalahan sekolah yang ramah anak," ucap Puji.

PAUD Aisyiyah akan mengkondisikan agar sekolah bisa betul-betul memberikan hak kepada anak tidak ada yang terlewatkan. Mereka akan merasakan nyaman, tenang dan bisa bermain sambil belajar. Semua aspek yang ada di dalam indikator-indikator sekolah ramah anak bisa dilakukan dengan baik.

Bunda PAUD Kota Pekalongan juga turu menyangka apresiasi atas terselenggaranya deklarasi sekolah ramah anak PAUD Aisyiyah Kota Pekalongan secara serentak. Semoga hal ini bisa tidak hanya mendeklarasikan saja tapi bisa diimplementasikan dengan benar, sebagai penunjang untuk bisa menjadi Kota layak anak. Bisa aman dan nyaman saat bersekolah karena sekolah merupakan rumahkedua.(mal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: