Wakapolres Pekalongan Pantau Gerakan Pangan Murah, 2 Ribu Paket Beras Murah Dibagikan di Kedungwuni

Wakapolres Pekalongan Pantau Gerakan Pangan Murah, 2 Ribu Paket Beras Murah Dibagikan di Kedungwuni

Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi pantau Gerakan Pangan Murah di Kedungwuni.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi pantau Gerakan Pangan Murah di halaman Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Senin, 4 Maret 2024.

Gerakan Pangan Murah ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan bersama Bulog. Salah satu tujuannya untuk meringankan beban masyarakat di tengah tingginya harga beras dan kebutuhan pokok lainnya.

Kegiatan pangan murah ini dimulai sekitar pukul 08.30 WIB hingga selesai pada pukul 10.00 WIB. Bupati Pekalongan Fadia Arafiq tampak hadir di Gerakan Pangan Murah ini. 

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pelaksanaan gerakan pangan murah ini mendapatkan pengamanan dari personel Polsek Kedungwuni Polres Pekalongan.

Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi mengatakan, Polres Pekalongan selain melakukan pengamanan kegiatan program bantuan dari pemerintah ini juga mengamankan jalannya acara, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tertib sampai selesai.

Baca juga:Antusias Warga Serbu Gerakan Pangan Murah di Kabupaten Pekalongan

Dalam kegiatan gerakan pangan murah tersebut disediakan sebanyak 2.000 paket pangan murah. Dengan rincian, 1.500 paket sembako dengan mendapatkan beras sebanyak 5 kg, gula pasir 1 Kg, minyak 1 liter dengan harga Rp85.000, dan masing-masing warga hanya dibatasi sebanyak 1 kupon.

Kemudian untuk 1500 beras SPHP (Stabilitas Pangan Harga Pasar) masing-masing kantong sebanyak 5 kg dengan harga Rp52.000.

Tujuan dilaksanakan kegiatan gerakan pangan murah tersebut guna menstabilkan harga beras di pasaran yang saat ini harganya cukup tinggi. Sehingga nantinya dapat kembali ke harga normal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: