8 Jenis Makanan yang Memberatkan Fungsi Ginjal Karena Tinggi Natrium, Orang Tua Wajib Tahu!

8 Jenis Makanan yang Memberatkan Fungsi Ginjal Karena Tinggi Natrium, Orang Tua Wajib Tahu!

makanan yang memberatkan fungsi ginjal--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mengonsumsi jenis makanan yang memberatkan fungsi ginjal bisa berakibat fatal. Sebab hal itu bisa mengganggu fungsi ginjal dalam jangka panjang.

Di antara jenis makanan yang memiliki potensi dampak kerusakan pada ginjal tinggi sebaiknya dihindari. Agar organ ginjal tetap dalam kondisi baik-baik saja sampai tua nanti.

Hal ini karena beberapa jenis makanan ini mengandung natrium yang sangat tinggi. Buat yang belum tahu, natrium merupakan salah satu senyawa pendukung garam.

BACA JUGA:10 Buah yang Dapat Menurunkan Kreatinin dan Membersihkan Ginjal yang Aman untuk Lansia! Yuk Jaga Ginjalmu

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 4 Buah untuk Menurunkan Kadar Kreatinin dalam Darah Agar Ginjal dapat Bekerja dengan Normal

Nah, natrium ini sering dimanfaatkan sebagai pengawet makanan. Tentu saja terkandung dalam beberapa jenis makanan yang memberatkan fungsi ginjal.

Seperti jenis makanan yang ada di bawah ini mengandung natrium tinggi. 

1. Mie Instan

Segala macam yang instan termasuk makanan Fastfood bisa berkontribusi pada kerusakan fungsi ginjal. Hal ini karena makanan instan ini biasanya tinggi kadar natriumnya.

Sebaiknya batasi konsumsi mie instan agar kadar natrium tidak melebihi yang disarankan. Sebab jika lebih bisa menimbulkan penyakit gagal ginjal.

Fungsi ginjal dalam menyaring darah pun jadi rusak. Akibatnya kadar kreatinin dalam darah pun jadi meningkat.

2. Nugget dan Sosis

Jenis makanan yang memberatkan fungsi ginjal salah satunya sosis dan nugget. Sosis dan nugget memang terbuat dari daging, namun kandungan gizinya sudah berkurang.

BACA JUGA:5 Pantangan Makanan dan Minuman untuk Penderita Asam Lambung, Apa Saja Sih, Ini Dia Daftarnya Cek Sekarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: