Meriahnya Semarak Dies Natalis ke-45 SMPN 2 Comal, dari Pagelaran Wayang sampai Kirab Budaya dan Bazar

Meriahnya Semarak Dies Natalis ke-45 SMPN 2 Comal, dari Pagelaran Wayang sampai Kirab Budaya dan Bazar

TOKOH WAYANG - Kepala SMPN 2 Comal, Titi Budi Lestari secara simbolik menyerahkan tokoh wayang kepada Dalang Bima Sena, kelas 9F SMPN 2 Comal, untuk dipentaskan di hadapan banyak tamu undangan. (Dok. Istimewa)-Dok. Istimewa-SMPN 2 Comal

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kemeriahan kembali mewarnai moment Dies Natalis ke-45 SMPN 2 Comal yang berlangsung sejak tanggal 17 sampai 29 Februari 2024. Pada usia 45 tahun ini, SMPN Comal lebih banyak menampilkan aspek budaya tapi sekaligus tak lepas dari kreativitas para guru dan siswa.

Untuk diketahui, Dies Natalis ke-45 SMPN 2 Comal sendiri jatuh pada 17 Februari 2024. Sementara rangkaian acara Semarak Dies Natalis sendiri sudah dimulai sejak tanggal 17 sampai dengan akhir Februari.

"Setidaknya ada lima rangkaian acara semarak dies natalis ke-45 SMPN Comal ini. Kami sangat bersyukur dan bergembira, bukan hanya karena selama rentang setengah bulan Februari penuh dengan kesemarakan acara, lebih dari itu karena semua ini didesain dan dikreasikan secara kolaboratif melibatkan semua stakeholder terkait," ungkap Kepala SMPN 2 Comal, Titi Budi Lestari, S.Pd., M.Pd., Rabu 6 Maret 2024.

Kolaborasi dimaksud melibatkan para guru, civitas akademik, peserta didik, komite sekolah dan orang tua siswa hingga Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 2 Comal. Titi Budi Lestari pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat serta stakeholder lain yang telah supportif terhadap kegiatan rangkaian dies natalis ini.

"Ini perpaduan yang nyaris sempurna, karena semua aspek terwadahi, ada doa bersama sebagai ungkapan syukur dan perlindungan, ada turnamen yang kompetitif, ada gelaran tontonan dan tuntunan melalui wayang, aspek budaya juga dimunculkan lewat kirab hingga bazar," terangnya.

Menariknya lagi, rangkaian kegiatan ini juga diintegrasikan dengan kurikulum sekolah, khususnya Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMP Negeri 2 Comal

Dalam hal ini, semua kelas 7 melakukan Bazar dan membuat stand per kelas, dengan tema kewirausahaan, sedangkan kelas 8 melaksanakan Kirab Budaya Nusantara, masing-masing kelas diberi tema berbeda – beda dari berbagai warna suku di nusantara. 

"Belum dies natalis ke-45 ini juga menjadi panggung emas bagi salah satu anak didik kami, Bima Sena, kelas 9F yang berkesempatan menunjukkan bakatnya mendalang. Tentu kami semua merasa bangga," ujar Titi Budi Lestari.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Comal Kumpulkan Logistik Bantu Korban Banjir

Kemeriahan Semarak Dies Natalis ke-45 SMPN 2 Comal

Sementara itu, Ketua Panitia Semarak Dies Natalis ke-45 SMPN 2 Comal, Ike Handayani, S.Pd. menjelaskan, rangkaian acara Dies Natalis yang dihadirkan selama kurang lebih dua pekan itu berupaya memberikan suguhan yang menghibur tetapi tetap lekat dengan nilai-nilai edukasi bagi anak didik.

"Jadi semeriah apapun acaranya, value -nya tetap ada, dan semoga bisa membekas di hati kita semua, terutama anak-anak didik," ucap Ike didampingi Sekretaris Panitia, Purdiono, S,Pd.

Secara berurutan, rangkaian acara Semarak Dies Natalis ke-45 SMPN 2 Comal ini dimulai pada 17 Februari 2024 yang diisi dengan doa bersama dan istighosah. Kegiatan ini dipimpin langsung Mukhlisin, S.Ag. selaku guru PAI SMPN 2 Comal. 

"Seluruh warga sekolah, baik guru, petugas TU, siswa siswi semuanya ikut berdoa bersama dan istighosah," jelas Ike.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: