Salah Kaprah! Ini 5 Perbedaan Tipis Antara Red Flag dan Green Flag yang Sering Disalahartikan

Salah Kaprah! Ini 5 Perbedaan Tipis Antara Red Flag dan Green Flag yang Sering Disalahartikan

Perbedaan tipis antara red flag dan green flag yang sering disalahartikan--freepik.com

Memang sulit untuk mengidentifikasi perbedaan tipis antara red flag dan green flag yang sering disalahartikan ini. Namun, kamu bisa mengidentifikasi love bombing dengan memperhatikan apakah perhatian yang kamu terima kebablasan dan pasangan menggunakan hal tersebut untuk mengelabuhimu terutama saat kalian berada dalam suatu konflik.

BACA JUGA Mengapa Pasangan Berubah Secara Tiba-Tiba? Ini 7 Alasan yang Mungkin, Salah Satunya Dia Selingkuh!

3. Meluangkan waktu atau memaksa untuk selalu bersama

Menghabiskan waktu bersama akan membuat jalinan di antara dirimu dan pasangan bisa semakin menguat. Pasangan yang selalu meluangkan waktu untuk dirimu merupakan tanda bahwa dia sangat menghargai hubungan kalian dan akan menjaganya dengan baik.

Namun, menjadi lain ketika dia menuntutmu untuk selalu bersama dalam keadaan apa pun dan bahkan membuatmu tidak memiliki waktu untuk diri sendiri, keluarga, maupun temanmu. 

Ini merupakan bentuk perbedaan tipis antara red flag dan green flag yang sering disalahartikan, sehingga kamu perlu cermat untuk mengidentifikasi sikap pasanganmu dalam konteks menghabiskan waktu bersama.

4. Menertawakan banyak hal bersama atau menggunakan hinaan sebagai lelucon

Memiliki selera humor yang sama merupakan kabar baik bagi sepasang kekasih. Pun jika tidak, merupakan sebuah green flag jika pasanganmu selalu menghargai leluconmu dengan turut menertawakan beberapa hal bersama.

Terlebih, tertawa merupakan salah satu obat terbaik ketika kamu terjebak dalam masalah. Dengan lelucon, kamu juga bisa menertawakan ketidaksempurnaan satu sama lain untuk berusaha berdamai dengannya.

Meski begitu, kamu harus cermat dalam menangkap lelucon. Sebab, terdapat perbedaan tipis antara red flag dan green flag yang sering disalahartikan dalam hal ini. Lelucon tidak lagi merupakan hal yang sehat ketika pasanganmu melontarkan hal-hal yang kejam dan memicu perasaan insecure pada dirimu.

Mereka yang menggunakan cemoohan untuk bahan tertawaan adalah pasangan dengan red flag yang perlu kamu hindari.

BACA JUGA 6 Luka Masa Kecil yang Memicu Perselingkuhan Menurut Psikolog Klinis, Akibat Trauma yang Belum Sembuh!

5. Terbuka tentang masa lalu atau menjelekkan mantan kekasih

Terkahir, perbedaan tipis antara red flag dan green flag yang sering disalahartikan juga berkaitan dengan bagaimana pasanganmu membahas masa lalu.

Merupakan hal yang baik jika pasanganmu mau terbuka dengan masa lalunya, termasuk hubungan seperti apa yang dia jalani. Ini artinya, tidak ada hal yang ingin dia tutupi darimu dan bahwa dia sudah selesai dengan masa lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: