Ramadan 2024: Sedang Makan Sahur Tiba-tiba Imsak, Bolehkah Lanjut Makan? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

Ramadan 2024: Sedang Makan Sahur Tiba-tiba Imsak, Bolehkah Lanjut Makan? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

Ramadan 2024: Sedang Makan Sahur Tiba-tiba Imsak, Bolehkah Lanjut Makan? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ramadan 2024 kian dekat, apakah masih ada yang belum tahu hukum makan sahur saat sudah masuk imsak? Inilah penjelasan dari ceramah Ustaz Adi Hidayat tentang makan sahur saat masuk waktu imsak.

Mengutip dari berbagai ceramah Ustaz Adi Hidayat dalam menyambut Ramadan 2024, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan tentang boleh atau tidaknya melanjutkan makan sahur saat sudah memasuki waktu imsak.

BACA JUGA:Rahasia Bebas Utang dan Lancar Rezeki, Ustaz Adi Hidayat: Hanya Berdoa di Waktu Ini Semua Hajat Cepat Terkabul

BACA JUGA:Ramadan 2024 Kian Dekat, Ustaz Adi Hidayat Berikan 3 Amalan Supaya Ampunan dari Allah Datang Selama Ramadan

Menurut Ustaz Adi Hidayat masih banyak orang yang salah memahami waktu imsak. Imsak itu adalah nama lain dari puasa. Jadi jika masuk waktu imsak itu artinya sudah masuk waktu berpuasa.

"Yang ada di kalender imsakiyah itu ada kesalahan, jadi waktu imsak yang di kalender itu harusnya bukan waktu imsak tapi waktu tanbihun atau waktu peringatan," terang Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Ustaz Adi Hidayat waktu imsak itu berbeda dengan waktu tanbihun. Ini yang harus dipahami oleh semua orang. Bentar lagi akan masuk Ramadan 2024, siapkan bekal ilmu yang cukup untuk menyambutnya.

Lalu, apakah boleh saat sudah masuk waktu imsak masih makan sahur?

Berikut penjelasan tentang hukum makan sahur saat sudah masuk waktu imsak dari Ustaz Adi Hidayat:

BACA JUGA:Apa Amalan Terbaik dari Anak untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal? Simak Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Galau Masalah Jodoh? Begini Cara Mendapatkan Jodoh Terbaik Lewat Jalur Langit Kata Ustaz Adi Hidayat

"Makan sahur itu batas waktunya sampai azan subuh, jadi jika azan subuh mulai berkumandang maka harus berhenti makan sahur, bukan menunggu azan selesai," jelas Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan batas akhir makan sahur adalah azan subuh. Selama belum terdengar azan subuh maka masih diperbolehkan untuk makan sahur. Ini berlaku selama bulan Ramadan 2024 dan bulan ramadan berikutnya.

Mengenai waktu imsak, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan waktu imsak pada kalender puasa itu lebih tepatnya waktu tanbihun, yang mana di waktu tersebut masih boleh untuk makan sahur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: