Ciri-ciri Ginjal Bermasalah pada Wanita, Yuk Kenali 5 Gejala Khususnya di Sini

Ciri-ciri Ginjal Bermasalah pada Wanita, Yuk Kenali 5 Gejala Khususnya di Sini

Ciri-ciri Ginjal Bermasalah pada Wanita-Saddam Ismail-YouTube

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Ciri-ciri ginjal bermasalah pada wanita memiliki gejala yang bersifat khusus. Artinya ada perbedaan dengan gejala pada pria.

Gejala sakit ginjal pada wanita relatif berbeda dengan masalah ginjal pada pria. Mengapa berbeda? Karena struktur organ keduanya memang ada perbedaan, di mana pada fisik wanita ada panggul dan rongga perut.

Perlu diketahui kalau wanita ternyata lebih rentan terkena penyakit ginjal. Khususnya masalah sakit batu ginjal yang kronis ketimbang pria.

Sebab secara fisik, wanita memilki panggul yang rentan terkena infeksi saluran kemih. Sehingga masalah organ ginjal bisa saja terjadi.

BACA JUGA:7 Buah Penderita Ginjal yang Aman untuk Buka Puasa Selama Ramadahan! Jaga Ginjalmu Agar Puasa Tetap Lancar

BACA JUGA:Inilah 6 Menu Berbuka untuk Penderita Penyakit Ginjal yang Wajib Diketahui Agar Puasa dapat Berjalan Lancar

Umumnya gejala sakit ginjal diantara kulit kering, gatal, sulit tidur, urine berbusa, otot kram, dan nafsu makan yang menurun.

Namun ciri-ciri ginjal bermasalah pada wanita ada perbedaan khusus. Apa sajakah itu? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Mengalami Menopause Dini

Masalah ginjal pada wanita melansir dari laman kesehatan Alodokter, ternyata bisa berdampak pada penurunan hormon estrogen.

Penurunan hormon estrogen ini terjadi karena jarangnya menstruasi. Vagina yang terasa kering dan berkeringat di malam hari.

Inilah kenapa menopause dini bisa saja mungkin terjadi pada wanita. Untuk itu bila ada masalah yang tidak normal pada menstruasi segera konsultasi dengan dokter.

2. Datang Bulan yang Tidak Teratur

Haid yang tterjadi secara tidak teratur termasuk ciri-ciri ginjal bermasalah pada wanita. Hal ini karena pengaruh indung telur yang tidak berfungsi secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: