Inilah 6 Menu Berbuka untuk Penderita Penyakit Ginjal yang Wajib Diketahui Agar Puasa dapat Berjalan Lancar

Inilah 6 Menu Berbuka untuk Penderita Penyakit Ginjal yang Wajib Diketahui Agar Puasa dapat Berjalan Lancar

menu berbuka untuk penderita penyakit ginjal -ilustrasi menu berbuka untuk penderita penyakit ginjal -Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian bahwa ada menu berbuka untuk penderita penyakit ginjal yang menjalankan puasa di bulan ramadahan?

Penderita ginjal perlu memperhatikan setiap apa yang ia konsumsi untuk bekal menjalani ibadah ramadahan. Hal ini dilakukan agar puasa yang ia jalankan dapat berjalan dengan baik atau lancar.

Menurut penelitian yang dikutip dari Healthline, penderita penyakit ginjal baik itu batu ginjal maupun gagal ginjal dengan kondisi prima umumnya masih bisa berpuasa selama Ramadahan.

Beberapa penelitian lain juga membukyikan bahwa menjalankan puasa Ramadahan tidak mempengaruhi kesehatan penderita penyakit ginjal asalkan mereka memperhatikan apa yang mereka konsumsi selama sahur maupun berbuka.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 7 Manfaat Puasa Senin dan Kamis untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Dapat Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:8 Manfaat Puasa untuk Kesehatan Tubuh yang Penting Buat Kamu Ketahui, Bisa Cegah Penyakit!

Terutama para lansia yang memiliki riwayat penyakit ginjal, mereka juga perlu berhati-hati karena puasa dapat mempengaruhi kondisi kesehatannya.

Maka dari itu, untuh menghindari masalah yang tidak diinginkan selama bulan puasa, setiap penderita penyakit ginjal adakalanya berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter.

Selain itu, mereka juga perlu menjalankan pola hidup sehat dengan tidak memakan atau meminum yang dilarang atau wajib dihindari.

Adapun makanan dan minuman yang perlu dihindari ini diantaranya makanan cepat saji, minuman berkafein tinggi, minuman berlakohol, minuman bersoda, ataupun makanan atau minuman yang terbuat dari bahan yang tidak akan  untuk penyakit ginjal.

BACA JUGA:6 Produk Vitamin untuk Badan Selalu Fit Selama Puasa Ramadhan, Bebaskan Dirimu Dari Rasa Lelah Selama Puasa!

BACA JUGA:5 Manfaat Kurma untuk Berbuka Puasa, Sumber Energi hingga Meningkatkan Kesehatan Otak

Lantas kira-kira apa saja menu berbuka untuk penderita penyakit ginjal agar puasa puasa mereka dapat berjalan dengan lancar sampai akhir? Di bawah ini informasinya untuk kalian semua.

1. Putih Telur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: