Nasihat Buya Syakur: Jarang Diketahui, Puasa Bicara Ternyata Bisa Mendatangkan Keajaiban dan Bikin Tubuh Sehat

Nasihat Buya Syakur: Jarang Diketahui, Puasa Bicara Ternyata Bisa Mendatangkan Keajaiban dan Bikin Tubuh Sehat

Nasihat Buya Syakur: Jarang Diketahui, Puasa Bicara Ternyata Bisa Mendatangkan Keajaiban dan Bikin Tubuh Sehat-FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kamu sering sakit dan sering mengalami kesulitan dalam hidup? Inilah amalan sebuah Nasihat Buya Syakur supaya tubuh selalu sehat dan mendatangkan banyak keajaiban atau kehebatan dari dalam diri.

Mengutip ceramah Buya Syakur di channel youtube KH Buya Syakur Yasin, dalam video tersebut Buya Syakur membahas tentang keutamaan dari puasa diam atau puasa untuk tidak berbicara.

"Kalau kamu puasa tidak bicara maka akan datang kepadamu banyak kehebatan dan keajaiban, yang tidak dimiliki orang lain, apalagi jika dilakukan secara rutin selama 40 hari berturut, itu luar biasa," jelas Buya Syakur.

BACA JUGA:Baca 3 Kali dalam Sehari, Gus Baha Berikan Amalan Mustajab Agar Segala Hajat Terkabul dan Rezeki Lancar

BACA JUGA:Mumet Dikejar Debt Collector? Gus Baha Ajarkan Amalan Doa Para Wali Agar Utang Lunas dalam Waktu Singkat

Menurut Buya Syakur dengan berpuasa diam maka akan terbuka mata batinnya karena dia terbiasa tidak berbicara sehingga telinganya lebih sering mendengarkan. Orang yang banyak bicara sulit mendengarkan suara atau pesan kebaikan yang datang kepadanya.

Lalu, bagaimanakah manfaat puasa diam menurut ilmu kesehatan?

Simak penjelasan manfaat puasa diam untuk kesehatan berikut ini:

Mengutip dari berbagai disiplin ilmu kesehatan, saat ini banyak kamp-kamp kesehatan yang mengajarkan untuk puasa diam atau puasa berbicara dan para pelakunya justru memiliki ketenangan tubuh dan jiwa.

1. Meningkatkan kesadaran

Seseorang yang sering mengalami kebingungan dalam mengatur jadwal padat atau bingung dalam menentukan mana yang harus menjadi prioritas. Itu tandanya ada masalah dalam kesadarannya.

Maka solusinya bisa dengan melakukan puasa bicara. Karena puasa bicara membantu untuk mempertajam tingkat kefokusan dan konsentrasi otak. Mulailah dengan melakukan puasa bicara dan rasakan dorongan produktivitas yang meningkat.

2. Terjadi regenerasi sel otak

Sebuah penelitian kesehatan terbaru menemukan bahwa diam dan melakukan meditasi selama beberapa jam mampu membuat sel-sel otak yang baru tumbuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: