Jamaah Shalat Isya di Kabupaten Pekalongan Meninggal Dunia Terekam Kamera CCTV Masjid, Inilah Sosoknya

Jamaah Shalat Isya di Kabupaten Pekalongan Meninggal Dunia Terekam Kamera CCTV Masjid, Inilah Sosoknya

Jamaah shalat berjamaah di masjid meninggal dunia terekam kamera CCTV di Desa Kemasan Kabupaten Pekalongan.-Tangkapan layar instagram @pekalonganinfo.-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Detik-detik jamaah shalat Isya meninggal dunia saat shalat berjamaah di masjid di Kabupaten Pekalongan terekam kamera CCTV. Rekaman video inipun viral di media sosial.

Video berdurasi dua menit ini salah satunya diunggah di instagram @pekalonganinfo, Jumat, 8 Maret 2024. Postingan ini diunggah sekitar 7 jam yang lalu, dan telah ada 315 ribu warganet yang menontonnya.

Dalam narasinya di medsos ini dinyatakan, "seorang nenek meninggal dunia dalam kondisi bersujud saat sholat isya' di masjid Jami Albarokah Kemasan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Pada Jum'at (1/3/2024)."

"Almarhumah nenek Hj. Casuni usianya 75 th, Beliau seorang pedagang di Pasar Wonopringgo. Semasa hidupnya dikenal sebagai orang yang rajin sholat jamaah di Masjid'.

"Sungguh kepulangan yang diimpikan umat muslim. Semoga kita semua dipanggil Allah SWT dalam keadaan baik, amin allahumma aminn".

Baca juga:Tidak Ada Lagi Alasan Bermalas-malasan Untuk Shalat, Berikut Ini 6 Keutamaan Shalat Dalam Islam

Dalam video itu tampak almarhumah datang terlambat ke masjid. Almarhumah sempat mengikuti shalat berjamaah hingga satu rakaat. 

Saat bangkit di rakaat terakhir, almarhumah tampak tak melanjutkan berdiri untuk mengikuti rokaat tersebut. Diduga almarhumah meninggal dunia di detik-detik akan berdiri untuk rokaat terakhir tersebut.

Para jamaah lainnya baru mengetahui kondisi almarhumah usai salam. Para jamaah wanita pun tampak mengerumuni almarhumah yang berada di shaf paling belakang tersebut.

Sekretaris Desa Kemasan Anang Bakhiyar dikonfirmasi Radar membenarkan jika video yang viral di media sosial itu terjadi di desanya. Kejadian itu pada Jumat malam, 1 Maret 2024, yakni saat shalat isya.

Baca lagi:8 Manfaat Shalat Berjamaah, Tak Sekedar Raih Pahala 27 Derajat

"Kejadiannya malam Sabtu kemarin. Saat itu saya juga lagi shalat di masjid itu. Di dalam masjid memang terpasang CCTV," kata dia.

Lokasinya di Masjid Albarokah di Dusun Kemasan Kaum di Desa Kemasan RT 007 RW 003 Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.

Jamaah yang meninggal dunia saat shalat dan terekan kamera CCTV ini bernama Hj Casuni binti Wasean. Usianya 73 tahun, warga desa setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: