Inilah 4 Bahaya Mengonsumsi Garam Berlebihan Pada Tubuh yang Wajib Diketahui! Bisa Memicu Penyakit Ginjal Loh

Inilah 4 Bahaya Mengonsumsi Garam Berlebihan Pada Tubuh yang Wajib Diketahui! Bisa Memicu Penyakit Ginjal Loh

bahaya mengonsumsi garam berlebihan pada tubuh-ilustrasi bahaya mengonsumsi garam berlebihan pada tubuh-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kamu harus mengetahui bahaya mengonsumsi garam berlebihan pada tubuh, khususnya terhadap kesehatan. Dan informasi ini sangat penting untuk diketahui semua orang.

Mengonsumsi garam yang berlebihan dapat memicu komplikasi penyakit kronis yang dapat membahayakan kesehatan.

Namun, sebelum kita mengetahui apa saja bahaya mengonsumsi garam berlebihan pada tubuh, sebaiknya kita ketahui dulu batas mengonsumsi garam per hari.

Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang tidak pernah lepas dari ibu rumah tangga. Sebab, garam ini berfungsi untuk membuat masakan terasa lebih lezat.

BACA JUGA:Inilah 4 Buah yang Dapat Menyebabkan Asam Lambung Naik Saat Puasa Ramadhan, Wajib Hindari Mulai Dari Sekarang!

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini 5 Makanan Tinggi Garam yang Bisa Menyebabkan Gagal Ginjal Kronis, Jantung, Liver, dan Stroke

Selain itu, garam ini juga bisa digunakan sebagai proses pengawet beberapa makanan. Tak hanya itu saja, garam ini juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan di dalam tubuh.

Manfaat tersebut membuktikan bahwa pentingnya garam dalam tubuh jika dikonsumsi dalam porsi yang tepat atau tidak berlebihan.

Lantas berapa batas mengonsumsi garam per hari? Batas mengonsumsi garam ini tidak lebih dari 2000 mg/hari untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak tidak lebih dari 1200 mg/hari.

Kemudian, apa saja yang bahaya yang mengintai kita jika kita mengonsumsi garam berlebihan? Di bawah ini informasinya untuk kalian semua.

BACA JUGA:8 Pilihan Obat Herbal untuk Pengobatan Batu Ginjal, Dapat Dikonsumsi untuk Meluruhkan Batu Ginjal dengan Cepat

BACA JUGA:9 Olahan Makanan Tinggi Natrium yang dapat Menyebabkan Sakit Ginjal yang Wajib Dibatasi! Dijamin Ginjal Sehat

1. Dehidrasi

Bahaya mengonsumsi garam berlebihan pada tubuh yang pertama adalah bisa membuat tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: