Pemilik Wajib Tahu! Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic Injeksi, Menjadikan Umur Motor Lebih Panjang!

Pemilik Wajib Tahu! Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic Injeksi, Menjadikan Umur Motor Lebih Panjang!

Cara Merawat Motor Matic Injeksi--Instagram/taufik.feby

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebagai pemilik motor matic injeksi kamu harus tahu cara merawat motor matic injeksi ini, agar umur motormu lebih panjang.

Sebenarnya perawatan motor matic itu sangat mudah, baik motor matic yang belum injeksi ataupun yang sudah injeksi, namun kemudahan tersebut sering kali dianggap sepele atau tidak penting menurut pemiliknya.

Memang, motor yang kurang perawatan tidak ada bedanya dengan motor yang sering dirawat dalam jangka waktu pendek, namun dalam jangka waktu panjang tentu saja ada perbedaan, mulai dari komponen mengalami kerusakan dan performa mesin menurun.

Oleh karenanya, melalui artikel ini kami akan memberikan beberapa cara merawat motor matic injeksi yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, gampang banget!

BACA JUGA:Mobil Keluarga Cocok Untuk Mudik Lebaran 2024, Suzuki APV Hadir dengan Mesin Irit dan Performa Handal

BACA JUGA:Cari Mobil untuk Mudik Lebaran 2024? Ini 8 Rekomendasi LCGC Murah dan Terbaik Harga Cuma 100 Jutaan

1. Rutin memeriksa kondisi ECU

Cara merawat motor matic injeksi yang pertama bisa kamu lakukan adalah, rutin melakukan pengecekan terhadap kondisi ECU motormu.

Dimana ECU merupakan pusat pengaturan pengoperasian sistem, ECU ini juga yang menentukan takaran pada konsumsi bahan bakar pada motor.

Hal ini tentu saja ketika ECU terganggu, dapat dipastikan sistem injeksi pada motor tersebut juga akan mengalami gangguan, dan biasanya menyebabkan motor mogok.

BACA JUGA:Motor Bebek Suzuki Shogun 125 SP Matic, Kini Jadi Primadona dengan Performa Tangguh dan Irit

BACA JUGA:Cari Mobil yang Irit BBM, Fitur Komplit dan Perawatan Mudah? Inilah Hatchback Bekas yang Murah Cuma 70 Jutaan

2. Memakai bahan bakar yang memiliki oktan tinggi

Selanjutnya perawatan harian yang bisa kamu lakukan adalah, menggunakan bahan bakar yang memiliki oktan 90 keatas, meskipun harganya cukup mahal sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: