Pemilik Wajib Tahu! Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic Injeksi, Menjadikan Umur Motor Lebih Panjang!

Pemilik Wajib Tahu! Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic Injeksi, Menjadikan Umur Motor Lebih Panjang!

Cara Merawat Motor Matic Injeksi--Instagram/taufik.feby

Namun pemakaian bahan bakar yang memiliki oktan tinggi ini, dapat menyempurnakan pembakaran di dalam motor matic yang menggunakan teknologi injeksi.

Dengan demikian, menjadikan mesin dapat bekerja lebih sempurna serta memiliki performa mesin yang lebih maksimal dan juga bertenaga.

Namun jika kamu menggunakan bahan bakar yang memiliki kadar oktan rendah, tentu saja hal ini dapat merusak mesin sedikit demi sedikit untuk jangka panjang.

BACA JUGA:Resmi Meluncur! New Honda Beat 2024 Hadir dengan Wajah Baru yang Lebih Berani, Rangkanya Sudah Tidak eSAF!

BACA JUGA:Optimis Merebut Pasar Motor Bebek All New Honda Revo 2024 Hadir Membawa Banyak Keunggulan untuk Konsumen!

3. Melakukan servis secara berkala

Sebenarnya sama seperti motor-motor biasa, motor matic injeksi pun membutuhkan perawatan atau servis secara berkala ketika sudah saatnya di servis.

Dengan melakukan servis secara berkala, kamu dapat mengetahui apakah ada spare part yang mengalami kerusakan dan harus diganti dengan yang baru atau tidak.

Umumnya servis berkala ini, dilakukan 3 bulan sekali atau sesuai dengan kilometer yang sudah ditentukan oleh buku panduan, jika kamu membeli motor dalam kondisi baru.

BACA JUGA:Kabar Terbaru! Munculnya Motor Bebek Honda Revo 2024 dengan Tampilan Fitur Modern serta Desain Menawan

BACA JUGA:Takut Sempit? Simak, 4 Rekomendasi Mobil Keluarga 7 Penumpang Bekas harga 80 Jutaan, Cocok untuk Mudik Lebaran

4. Mengganti oli secara berkala

Penggantian oli sendiri, biasanya dilakukan ketika motor sudah menempuh jarak hingga 1.000 km atau dalam waktu 2 bulan sekali.

Ketika melakukan penggantian oli, usahakan untuk tidak menggantinya secara terlambat, sebab jika sampai terlambat akan menjadikan performa mesinnya menurun.

Bahkan jika kebiasaan ini sering dilakukan, efek jangka panjangnya adalah membuat motor menjadi turun mesin dan mau tidak mau kamu harus mengeluarkan banyak biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: