Cuma Pakai Dua Bahan Ini, Bisa Jadi Menu Sahur Praktis! Resep Tumis Udang Brokoli yang Lezat dan Bergizi

Cuma Pakai Dua Bahan Ini, Bisa Jadi Menu Sahur Praktis! Resep Tumis Udang Brokoli yang Lezat dan Bergizi

Cuma Pakai Dua Bahan Ini, Bisa Jadi Menu Sahur Praktis! Resep Tumis Udang Brokoli yang Lezat dan Bergizi-Youtube.com/tri pujis-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Cuma pakai dua bahan ini, bisa jadi menu sahur praktis! Resep tumis udang brokoli yang lezat dan bergizi.  Penasaran gimana cara bikinnya? So, langsung saja kita bahas!

Puasa Ramadhan adalah sebuah ibadah yang wajib dijalankan oleh umat Islam selama satu bulan. Menjalankan ibadah puasa memiliki tujuan sebagai sarana meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Ada beberapa ibadah pada bulan mulia ini, namun tidak dapat dilakukan di bulan lainnya yakni sholat tarawih, sahur dan momentum buka puasa.  

Bagi sebagian orang bangun sahur merupakan tantangan tersendiri, maka tak jarang jika ada orang yang telat bangun sahur bahkan sampai tidak ikut sahur. Padahal makan sahur sangatlah penting, karena apabila kamu tidak sahur, maka jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh hanya sedikit. 

Jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh akan berkurang. Hal tersebut kah yang menyebabkan kadar gula dalam tubuh rendah.

BACA JUGA:Cuma Pakai Bahan Simpel Ini, Bisa Jadi Menu Sahur Praktis! Resep Bihun Goreng ala Solaria yang Bikin Ketagihan

BACA JUGA:Cuma Pakai Bahan Simpel, Bisa Jadi Menu Berbuka Puasa! Resep Sayur Bening Bayam yang Segar dan Bergizi

Menu sahur sederhana menjadi andalan banyak orang. Selain sederhana, yang tak kalah penting dari memilih menu sahur adalah untuk memperhatikan kandungan gizinya. 

Supaya tubuh berenergi dan tidak mudah lemas selama menjalani ibadah puasa. Nah salah satu menunya adalah tumis udang brokoli.

Brokoli tergolong superfood yang kaya nutrisi. Bisa diolah menjadi tumisan dengan udang segar. Dengan bumbu minimalis sudah enak.

Tumis udang brokoli merupakan salah satu menu resep sahur terbaik dan praktis. Brokoli kaya serat dan vitamin dipadukan dengan udang yang menjadi sumber protein.

BACA JUGA:Inilah Cara Membuat Sago Alpukat yang Segar dan Creamy, Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puasa Ramadhan 2024

BACA JUGA:Lembut dan Manis! Cara Membuat Puding Susu Strawberry, Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puas

Pilih brokoli yang masih segar, lalu pisahkan batang dan tangkainya. Potong-potong terpisah terlebih dahulu supaya tetap renyah dan tidak langu aromanya.

Selain bergizi dan nikmat, resep brokoli udang juga menjadi salah satu resep makanan yang mudah dibuat sehingga cocok untuk Anda yang terbiasa memasak ketika dini hari menjelang sahur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=ptmcr1ooime