Cuma Pakai Bahan Simpel, Bisa Jadi Menu Berbuka Puasa! Resep Sayur Bening Bayam yang Segar dan Bergizi

Cuma Pakai Bahan Simpel, Bisa Jadi Menu Berbuka Puasa! Resep Sayur Bening Bayam yang Segar dan Bergizi

Cuma Pakai Bahan Simpel, Bisa Jadi Menu Berbuka Puasa! Resep Sayur Bening Bayam yang Segar dan Bergizi-Youtube.com/Simple Rudy TV-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Cuma pakai bahan simpel, bisa jadi menu berbuka puasa! Resep sayur bening bayam yang segar dan bergizi. Penasaran gimana cara bikinnya? So, langsung saja kita bahas!

Salah satu menu berbuka puasa yang akan kita bahas di sini adalah sayur bening bayam. Sayur bening bayam memiliki rasa lezat dan menyehatkan. 

Sayur bening bayam adalah jenis masakan yang dapat diolah dengan mudah, tetapi ada beberapa hal yang harus diperlukan dalam proses pengolahannya. Memasak bening bayam memang tidak memerlukan bumbu yang rumit dan cenderung mudah. 

Cara memasak bayam dengan yang salah kerap kali membuat daun pada bayam menghitam. Ada beberapa tips yang dapat kamu ikuti agar sayur bening bayam tetap hijau segar dan bisa matang merata:

BACA JUGA:Cuma Pakai Bahan Simpel Ini, Bisa Jadi Menu Sahur Praktis! Resep Bihun Goreng ala Solaria yang Bikin Ketagihan

BACA JUGA:Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Sayur Asem Sunda yang Gurih dan Segar Rasanya, Praktis Untuk Menu Buka P

1. Masak Selama 1 Menit

Daun bayam mengandung banyak nutrisi seperti antioksidan, vitamin A, vitamin K, vitamin C, folat, mineral, dan serat. Semua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi sehat.

Namun, kandungan-kandungan bermanfaat tersebut bisa cepat rusak. Karena itu jangan lupa perhatikan kondisi bayam. 

Pilih daun bayam yang masih segar untuk diolah menjadi bening bayam. Lalu saat memasak daun bayam sebaiknya jangan terlalu lama.

Cukup dimasak selama 1 menit untuk membuat daun bayam menjadi matang dan jangan melakukan proses pemasakan yang terlalu lama. Sehingga tekstur pada bayam akan menjadi lembek dan tidak segar.

BACA JUGA:Menu Takjil: Cara Membuat Buko Pandan Khas Filipina Segar dan Creamy, Cocok Untuk Buka Puasa Ramadhan 2024

BACA JUGA:100% Berhasil! Cara Membuat Kue Putri Salju Keju Super Renyah dan Manis, Cocok untuk Sajian Lebaran 2024

Selain itu, perhatikan juga proses mencuci bayam dengan benar. Pastikan semua kotoran hilang saat mencuci, sehingga tak ada banyak parasit yang nantinya akan masuk kedalam makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=mlqyv4zntr0