Cuma Pakai Bahan Simpel, Bisa Jadi Menu Berbuka Puasa! Resep Sayur Bening Bayam yang Segar dan Bergizi

Cuma Pakai Bahan Simpel, Bisa Jadi Menu Berbuka Puasa! Resep Sayur Bening Bayam yang Segar dan Bergizi

Cuma Pakai Bahan Simpel, Bisa Jadi Menu Berbuka Puasa! Resep Sayur Bening Bayam yang Segar dan Bergizi-Youtube.com/Simple Rudy TV-

2. Urutan Memasak

Saat memasak sayur bening bayam, kamu bisa menambahkan potongan jagung manis, tomat, atau wortel yang akan membuat tampilan sayur bening bayam menjadi lebih menarik. Untuk menambahkan campuran bahan lain pada sayur bening bayam, kamu harus paham urutan memasukan bahan makanan tersebut. 

Cara ini perlu dilakukan agar daun bayam tak bisa dimasak terlalu lama. Ketika mulai merebus, masukan wortel, tomat, atau potongan jagung. 

Bahan-bahan tersebut memerlukan waktu lebih lama untuk dimasak sampai matang. Setelah dua bahannya mulai matang, kemudian masukan daun bayam. 

BACA JUGA:Takut Sempit? Simak, 4 Rekomendasi Mobil Keluarga 7 Penumpang Bekas harga 80 Jutaan, Cocok untuk Mudik Lebaran

BACA JUGA:Tetap Terlihat Berkelas dengan 4 Pilihan Mobil Sedan Bekas dibawah 60 Juta yang Cocok untuk Mudik Lebaran 2024

3. Jangan Dipanaskan

Bayam adalah salah satu jenis sayur yang tidak boleh dipanaskan. Bayam memiliki kandungan nitrat yang beracun dan berbahaya untuk tubuh. 

Sayur bening bayam yang dipanaskan juga bisa merusak kandungan gizi di dalamnya. Seperti dijelaskan sebelumnya, sayur bening bayam yang dimasak terlalu lama akan menjadi hitam. 

Memanaskan sayur bening bayam pun juga bisa membuatnya menjadi hitam.

4. Langsung Dihabiskan

Sayur bening bayam sebaiknya segera dihabiskan setelah dimasak. Semakin lama sayur bening bayam didiamkan, akan membuat kondisi daun menjadi hitam. 

BACA JUGA:Berikut Cara Memutihkan Wajah Kusam Secara Permanen, Wajah Cerah Kinclong Bebas Flek Hitam

BACA JUGA: Inilah 5 Rekomendasi Hp Spek Tinggi untuk Main Genshin Impact, Harga Murah Mulai 1 Jutaan Aja!

Cuma Pakai Bahan Simpel, Bisa Jadi Menu Berbuka Puasa! Resep Sayur Bening Bayam yang Segar dan Bergizi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=mlqyv4zntr0