Inilah Cara Membuat Sago Alpukat yang Segar dan Creamy, Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puasa Ramadhan 2024

Inilah Cara Membuat Sago Alpukat yang Segar dan Creamy, Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puasa Ramadhan 2024

Inilah Cara Membuat Sago Alpukat yang Segar dan Creamy, Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puasa Ramadhan 2024-Youtube.com/Caca Cooking-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah cara membuat sago alpukat yang segar dan creamy, cocok untuk menu takjil buka puasa Ramadhan 2024. Penasaran gimana cara bikinnya? So, langsung saja kita bahas!

Alpukat sago memang punya cita rasa yang cukup unik. Perpaduan rasa yang segar dan creamy menjadikan dessert ini disukai oleh siapapun. 

Oleh sebab itu, saat ini sudah banyak bermunculan berbagai varian sago dessert seperti mango sago, taro sago, avocado sago, dan masih banyak lagi.

Salah satu dessert yang sedang banyak diminati adalah avocado sago atau sago alpukat. Kombinasi antara daging buah alpukat yang gurih dengan kuah yang creamy memang paling serasi.

BACA JUGA:Inilah Cara Membuat Puding Regal Choco Cappucino yang Simpel dan Ekonomi, Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puasa R

BACA JUGA:Lembut dan Manis! Cara Membuat Puding Susu Strawberry, Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puas

Alpukat sago merupakan dessert atau minuman yang dibuat dengan bahan dasar alpukat yang dihaluskan, sagu mutiara, kuah kental manis, dan juga jelly. Hidangan alpukat sago ini biasanya dihidangkan dalam bentuk potongan kecil dengan kuah yang lezat dan segar.

Alpukat sago sering menjadi pilihan yang populer di kalangan penikmat kuliner yang menginginkan kombinasi rasa unik antara alpukat yang creamy, sagu mutiara yang kenyal, dan kuah kental yang manis.

Dessert berbahan dasar alpukat ini sangat cocok dijadikan menu takjil buka puasa Ramadhan 2024 nanti. Dilengkapi dengan alpukat yang kaya akan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Kaya nutrisi seperti protein, lemak, karotenoid, lutein, sejumlah vitamin (B6, C dan K), folat, kalium, zat besi, selenium, zinc, omega 3 asam lemak dan  natrium. Beragam manfaat buah alpukat untuk tubuh adalah menjaga kesehatan jantung, menurunkan risiko gangguan metabolik, mencegah cacat lahir pada janin, menjaga kesehatan (pencernaan, kulit, dan mata), mencegah kanker dan membantu pengobatannya. 

BACA JUGA:Menu Takjil: Cara Membuat Buko Pandan Khas Filipina Segar dan Creamy, Cocok Untuk Buka Puasa Ramadhan 2024

BACA JUGA:Cuma Modal Dibawah 100 Ribu! Ide Jualan: Resep Salad Buah Lengkap dengan Perhitungannya, Dijamin Laris Manis

Mengandalkan buah alpukat, kamu bisa membuat minuman istimewa. Diolah menjadi minuman manis avocado sago. Agar rasanya semakin nikmat, tambahkan dengan aneka bahan lain, seperti sagu mutiara, parutan keju, dan jelly. 

Dessert ini awalnya sangat populer di Filipina dengan isian alpukat yang dihaluskan, sagu mutiara, dan krim kental. Bedanya kreasi di Indonesia lebih banyak varian isi seperti potongan jeli alpukat dan nata de coco. Penggunaan krim kental juga dapat diganti dengan campuran susu dan keju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://endeus.tv/resep/avocado-sago-dessert-enak-yang-bisa-jadi-ide-bisnis