Latih Empati dan Kepedulian Siswa

Latih Empati dan Kepedulian Siswa

*MI Salafiyah Ngalian

PEDULI - Siswa MI Salafiyah Ngalian melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban banjir.

TIRTO - Dalam rangka melatih empati dan kepedulian terhadap korban banjir, para siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Ngalian melakukan aksi penggalangan dana yang difokuskan kepada seluruh siswa, guru, serta masyarakay di sekitar Desa Ngalian.

Kegiatan tersebut mulai dilaksanakan Rabu (26/2/2020) di halaman madrasah. Demikian diungkap Kepala MI Salafiyah Ngalian, Ella Maryana MPd. "Awal mula gerakan ini adalah berawal dari keprihatinan kami terhadap banjir yang menerjang beberapa daerah di Pekalongan. Apalagi di Kecamatan Tirto ini juga ada beberapa tempat yang terdampak banjir," tuturnya kepada Radar, Rabu (26/2/2020).

Dituturkan pula, selain turut membantu meringankan para korban, kegiatan tersebut juga dalam rangka melatih rasa empati serta kepedulian siswa MI Salafiyah Ngalian.

Dengan menggunakan kardus, para siswa terjun melakukan aksi penggalangan dana dengan mengajak masyarakat sekitar. "Rencananya bantuan akan kami salurkan di wilayah utara Kecamatan Tirto," imbuhnya.

Membawa tagline 'Derita Mereka Derita Kami Juga' pihaknya berharap agar dalam diri para siswa tumbuh kepedulian serta rasa cinta kasih terhadap sesama. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: