Ini Dia 5 Obat Kurap Alami yang Dapat Dikonsumsi Tanpa Biaya Mahal, Sangat Bermanfaat di Musim Hujan

Ini Dia 5 Obat Kurap Alami yang Dapat Dikonsumsi Tanpa Biaya Mahal, Sangat Bermanfaat di Musim Hujan

Obat Kurap Alami --Youtube.com/Permana Cuy

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini beberapa macam obat kurap alami yang yang dapat kamu konsumsi untuk meredakan sakitnya. Terlebih, saat ini sedang musim hujan, yang mana bisa meningkatkan risiko terkena penyakit kurap.

Beberapa orang Indonesia menderita penyakit kulit, termasuk kurap. Kurap biasanya muncul karena infeksi jamur pada kulit. Kurap biasanya menyerang kaki, selangkangan, kuku, dan tangan, atau dalam istilah medis disebut herpes zoster.

Penyakit ini biasanya menimbulkan gejala seperti lingkaran mengelupas, bercak putih, lembab dan disertai rasa gatal. Kurap juga biasa dikenal dengan herpes zoster dengan berbagai warna atau kadas.

Penyakit kulit ini dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan kulit orang yang terinfeksi. Selain itu, kurap juga dapat menular jika memakai handuk atau pakaian pasien.

Kurap dapat disebabkan oleh berbagai faktor seperti udara yang panas dan lembab, penggunaan benda-benda tertentu dan mengenakan pakaian yang ketat. Jika dibiarkan, kurap dapat menyebar ke area kulit lainnya.

Seseorang yang menderita kurap perlu mencari segala cara untuk mengatasinya, mulai dari obat-obatan di apotek hingga pergi ke dokter.

Padahal, kurap dapat diobati dengan berbagai bahan alami tanpa mengeluarkan banyak uang.

Berikut adalah pengobatan alami kurap, serta penyebab dan gejalanya yang perlu kamu ketahui, dirangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Murah! 7 Obat Kurap Ampuh yang Tersedia di Apotek, Mulai Dari Tiga Ribuan Saja

BACA JUGA:3 Bahaya Mengerikan Tidur Tengkurap, Salah Satunya Menyebabkan Saraf Kejepit

Penyebab kurap

Menurut Honestdocs, kurap disebabkan oleh infeksi jamur yang dapat tumbuh dan berkembang di lingkungan yang hangat dan lembab, seperti ruang ganti, kolam renang, dan lipatan kulit.

Kurap sering disebabkan oleh infeksi jamur Trichophyton rubrum, yang ditularkan dari satu orang ke orang lain. Selain itu, kurap juga bisa disebabkan oleh Microsporum canis yang disebarkan oleh kucing dan anjing.

Penularan kurap bisa terjadi beberapa jalur, di antaranya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: