Murah! 7 Obat Kurap Ampuh yang Tersedia di Apotek, Mulai Dari Tiga Ribuan Saja

Murah! 7 Obat Kurap Ampuh yang Tersedia di Apotek, Mulai Dari Tiga Ribuan Saja

Obat Kurap Ampuh --freepik

RADARPEKALONGAN – Ini dia daftar obat kurap ampuh yang mudah ditemukan di apotek dan efektif membunuh jamur penyebab kurap.

Kurap adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur yang menyebabkan ruam melingkar berwarna merah dan terasa kasar. Umumnya menyerang kulit kepala, kuku, kaki atau selangkangan.

Obat kurap yang umum digunakan biasanya dapat dibeli di pasaran, namun ada juga yang harus dengan resep dokter.

BACA JUGA:Lengkap dan Murah! Inilah 7 Obat Nyeri Haid yang Tersedia di Apotek

Berikut adalah obat kurap ampuh di apotek:

1. Obat Kurap Cap Kaki Tiga

Obat kurap Cap Kaki Tiga merupakan larutan yang mengandung asam benzoat yang berfungsi untuk mengatasi rasa gatal yang disebabkan oleh infeksi jamur dan dapat meredakan penyakit kulit seperti kurap dan gatal-gatal.

Obat kurap ini dikemas dalam botol ukuran 12 ml. Tergolong obat bebas dan dapat dibeli di apotek terdekat tanpa menggunakan resep dokter. Dosisnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dengan cara mengoleskannya pada area kulit yang terinfeksi.

Pastikan kamu mencuci pakaian yang telah digunakan setelah menggunakan obat ini.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp 17.500

2. Salep Kulit Cap Badak

Salep Kulit Cap Badak adalah obat kurap berbentuk salep untuk membantu mengobati penyakit kulit. Seperti kurap, kadas, kudis, dan kutu air. Komposisi obat ini antara lain asam salisilat, sulfur praesipitat, asam benzoat, mentol, dan basa.

Kisaran harga: Mulai dari Rp 7.500

3. Salep Kulit 88

Oleskan pada bagian yang terinfeksi yang telah dibersihkan dan dikeringkan terlebih dahulu. Gunakan minimal tiga kali sehari. Tidak dianjurkan untuk penderita hipersensitif terhadap komponen obat.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp8.900

4. Krim Mikonazol 2% 10 g

Cara kerja Miconazole Cream 2% 10 gram dalam mengobati kurap adalah dengan cara merusak membran sel jamur sehingga tidak dapat berfungsi dengan baik. Dosis yang diberikan bervariasi karena harus sesuai dengan jenis infeksi yang dialami. Selain itu, umumnya obat kurap juga memiliki efek samping seperti mual, muntah, sakit perut hingga diare.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp 3.282

5. Neo Kanesol

Neo Kanesol adalah obat anti jamur oral yang dapat meredakan kurap di paha, kurap di paha, panu, kutu air, dan dermatitis seboroik.

Hadir dengan kemasan 5 gram, obat kurap ini memiliki komposisi utama Miconazole nitrate 2%. Kamu bisa mengoleskannya pada bagian tubuh yang membutuhkan minimal 2 kali sehari.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp9.000

6. Sean Zalf

Seal Zalf bekerja untuk membantu proses pengelupasan kulit mati dan antibakteri. Aturan pakai Seal Zalf adalah dengan mengoleskannya pada area yang terkena kurap secara merata sebanyak 3 kali sehari.

Pastikan kulit yang terkena kurap telah dibersihkan dan dikeringkan terlebih dahulu agar penggunaan efektif.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp 5.800

7. Neo Ultrasiline

Neo ultrasiline adalah krim antijamur yang biasa digunakan untuk mengobati penyakit kulit seperti kurap. Setiap gramnya mengandung 1% clotrimazole.

Cukup oleskan dua hingga tiga kali sehari pada kulit atau area yang terinfeksi sesuai dengan dosis dan aturan pakai yang dianjurkan.

Obat ini tersedia di apotek atau minimarket terdekat dan dapat dibeli bebas tanpa resep dokter. Ingat, hindari penggunaan pada luka terbuka.

Kisaran Harga: Mulai dari Rp8.000

BACA JUGA:Bikin Sendiri di Rumah: Obat Diet Alami Jeruk Nipis, Bantu Mengecilkan Perut Buncit

Itulah rekomendasi obat kurap ampuh yang bisa dibeli di apotek.

Perlu diingat, jika setelah dua minggu pengobatan, kondisi tidak kunjung membaik. Segera konsultasikan dengan dokter. Untuk menghindari kurap, hindari berbagi barang pribadi seperti pakaian, kaos kaki, dan handuk mandi dengan orang lain. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: