Lawan Covid-19, PGRI Batang Salurkan Bantuan hingga Rp180 Juta

Lawan Covid-19, PGRI Batang Salurkan Bantuan hingga Rp180 Juta

SERAHKAN - PGRI Kabupaten Batang saat menyerahkan bantuan peduli Covid-19, ke posko Gugus Covid-19 Kabupaten Batang, Rabu (29/4/2020). DOK

BATANG - Guru-guru Batang yang terhimpun dalam PGRI Batang menujukkan solidaritas mereka untuk melawan Covid-19. Sejak awal April lalu PGRI sudah bergerak memberikan donasi baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan. Baik bantuan berupa penyemprotan desinfektan, masker, APD, hand sanitizer, sembako dan lainnya. Secara keseluruhan PGRI Kabupaten Batang telah menyalurkan bantuan hingga Rp180 Juta.

"Kami dari PGRI Kabupaten Batang ingin berpartisipasi membantu pemerintah dalam melawan Covid-19. Kami sudah bergerak dari tingkat kecamatan hingga kabupaten. Alhamdulillah antusiasme para guru luar biasa, hingga total sudah ada sekitar Rp180 juta lebih yang kami salurkan. Dalam bentuk masker, sembako, APD, hand sanitizer, dan bantuan lainnya," terang Ketua PGRI Batang, Warsito saat diwawancarai usai penyerahan bantuan di Posko Gugus Covid-19 Batang, Rabu (29/4/2020).

Dijelaskan, bantuan ini diberikan melalui beberapa tahapan. Untuk tahap pertama dilaksanakan mulai tanggal 8-11 April. Kemudian dilanjutkan tahap kedua 12-29 April. Kegiatan ini tak hanya dilakukan di tingkat kabupaten, tetapi juga di seluruh Cabang PGRI di 15 Kecamatan yang ada di Batang.

Bantuan ini disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang terdampak Covid-19. Selain itu bantuan berupa APD dan peralatan kesehatan diberikan ke Puskesmas-puskesmas. Tak lupa, PGRI juga turut memberikan bantuan sembako untuk guru dan tenaga pendidikan non PNS yang secara tidak langsung juga terdampak Covid-19.

Sekretaris PGRI Kabupaten Batang, M Arief Rohman menjelaskan, program lawan Covid-19 ini rencananya tidak akan berakhir di sini saja. Pihaknya masih akan melakukan serangkaian kegiatan dan donasi untuk melawan Covid-19, hingga pandemi berakhir.

"Alhamdulillah kawan-kawan masih semangat untuk membantu sesama. Terlebih saat ini memasuki bulan Ramadan, sehingga kami lebih antusias untuk berbagi dengan sesama. Kami akan upayakan bantuan selanjutnya, hingga pandemi ini benar-benar berakhir. Semoga dengan peran dan kesadaran kita semua, virus Corona ini segera menghilang di bumi Pertiwi," harapnya. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: