Kebakaran Gudang Arsip Bank BNI KCP Batang Dipastikan Tak Ganggu Layanan, Dokumen serta Dana Dijamin Aman

Kebakaran Gudang Arsip Bank BNI KCP Batang Dipastikan Tak Ganggu Layanan, Dokumen serta Dana Dijamin Aman

Mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Batang usai melakukan pemadaman di gudang arsip Bank BNI KCP Batang.-Dony Widyo -

SEMARANG - Terkait kebakaran gudang arsip BNI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Batang, dipastikan tidak berdampak pada layanan dan operasional. Layanan BNI KCP Batang tetap berjalan normal. 

Pemimpin BNI Kantor Wilayah 05 Semarang, I Gusti Nyoman Dharma Putra mengungkapkan, pada Kamis, 14 Maret 2024, sekitar pukul 10.00 WIB, telah terjadi kebakaran di Gudang Arsip BNI Pekalongan yang terletak di belakang BNI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Batang.

"Saat ini api berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran dibantu oleh personel Kepolisian setempat. Adapun mengenai penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi oleh pihak berwenang," ungkap I Gusti Nyoman Dharma Putra, dalam pers rilisnya.

Dijelaskan, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa. Kebakaran juga tidak berdampak pada layanan dan operasional BNI KCP Batang. Layanan BNI KCP Batang tetap berjalan normal. 

"Kami juga memastikan fasilitas penyimpanan data dan dokumen penting, serta dana yang tersimpan pada kantor cabang dipastikan aman, bangunan gudang yang terbakar terpisah dengan Gedung BNI KCP Batang," jelasnya.

Pihak BNI berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan akan terus melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan nasabah.

Sebelumnya diberikan, udang arsip Bank BNI Batang yang berada di jalan Jendral Sudirman, Kauman Batang terbakar, Kamis 14 Maret 2024. Seluruh arsip yang ada di dalam gudang diperkirakan ludes seluruhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran sendiri terjadi sekira pukul 10.00 wib. Tanpa diketahui penyebabnya, tiba-tiba gudang arsip yang berada di bagian belakang gedung utama Bank BNI Batang mengalami kebakaran.

Pihak Bank BNI sendiri diketahui sudah berupa untuk melakukan pemadaman menggunakan apar atau alat pemadam api ringan. Namun meskipun sudah habis tiga tabung, tapi api tidak bisa dipadamkan.

Bahkan api yang sempat membesar merobohkan bagian atap gudang arsip tersebut, sehingga membuat upaya pemadaman sedikit terhambat.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian, langsung berusaha melakukan pemadaman. Namun meskipun sudah habis satu tangki, api belum juga padam.

Petugas damkar sendiri memutuskan untuk mengambil air dari sungai yang ada di depan kantor Bank BNI untuk memadamkan api.

Nampak petugas kepolisian dari Polsek Batang Kota yang dipimpin Kapolsek AKP Sapto Winengku dan dari Polres Batang bersiaga di lokasi kejadian. Petugas juga berjaga di pinggir jalan, agar arus lalu lintas tetap berjalan lancar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: