Layanan Kesehatan Poli Umum di RSUD Kajen akan Kembali di Buka secara Penuh

Layanan Kesehatan Poli Umum di RSUD Kajen akan Kembali di Buka secara Penuh

KAJEN - Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi berkesempatan mengunjungi sekaligus memantau pelayanan kesehatan di RSUD Kajen. Situasinya sudah sangat baik, pengunjung wajib memakai masker, tempat duduk diberi jarak dan semuanya sudah standar. Tinggal perlu dievaluasi untuk pelayanan poli umum.

"Kedepan, sekitar dua minggu lagi akan kita buka kembali pelayanan kesehatan bagi masyarakat, kemarin ada beberapa poli terkena pembatasan tetapi nanti akan dibuka secara penuh secara pelan-pelan sambil kita ciptakan pra kondisi menuju new normal," ujar Bupati Asip, Kamis (4/6/2020).

Pemkab Pekalongan telah mempersiapkan agar pra kondisi pelayanan kesehatan di Kabupaten Pekalongan khususnya di RSUD Kajen dan RSUD Kraton agar menuju new normal. Fasilitas, sarana prasana menuju kesitu sehingga dengan demikian masyarakat kabupaten Pekalongan tidak begitu cemas lagi dalam berobat. Prinsip, dari tenaga kesehatan sudah siap.

Sementara itu, Direktur RSUD Kajen, dr. Amrozi Taufik menjelaskan bahwa kedepan sudah pra kondisi untuk new normal maka akan mempersiapkan apa yang harus dilakukan. Rencana kita akan buka lagi pelayanan secara penuh tetapi tetap dengan protokol kesehatan dengan tujuan mengurangi jumlah kerumunan.

"Nanti akan kita rapatkan dengan para dokter terkait dengan pelayanan poli kesehatan," jelasnya.

Salah satu inovasi yang disiapkan oleh RSUD Kajen yakni pendaftaran rawat jalan secara online yang akan diluncurkan tanggal 10 Juni 2020. "InsyaAllah nanti akan diluncurkan secara resmi aplikasi pendafataran secara online oleh bapak Bupati Pekalongan, nama aplikasinya yakni sistem informasi pendafaran online (sidoel) untuk rumah sakit kajen agar tidak berkerumun waktu pendaftaran," terangnya.

Apabila ada masyarakat yang masih takut berobat ke rumah sakit, dr Amrozi menghimbau agar wajib memakai masker karena akan aman. RSUD Kajen pun sampai saat ini hanya merawat pasien PDP dan hasil swabnya masih negatif. "InsyaAllah berobat di RSUD Kajen aman, yang penting pakai masker dan selalu mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: