Benarkah Kencur Bisa Menjaga Kecantikan Kulit? Yuk Intip Manfaatnya, Kulit Cantik Modal Murah

Benarkah Kencur Bisa Menjaga Kecantikan Kulit? Yuk Intip Manfaatnya, Kulit Cantik Modal Murah

Benarkah Kencur Bisa Menjaga Kecantikan Kulit? Yuk Intip Manfaatnya, Kulit Cantik Modal Murah-Tangkap layar -Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Benarkah kencur bisa menjaga kecantikan kulit? Siapa yang tidak menginginkan kulitnya cantik dengan bagdet limit? hampir pasti semua orang menginginkannya. Bahkan tidak hanya perempuan laki-laki juga menginginkan hal yang serupa. 

Kencur menjadi salah atau rempah alami yang dikenal kaya akan manfaat baik untuk tubuh. Terkenal dengan tanaman herbal yang memiliki bau khas, ternyata kencur memiliki segudang manfaat yang tidak semua orang tahu untuk merawat kecantikan kulit. 

Melansir dari wikipedia, kencur memiliki sifat antinflamasi, antibakteri, dan antioksidan. Kandungan yang terdapat dalam kencur itu memiliki banyak manfaat untuk tubuh, terutama untuk kecantikan kulit. 

BACA JUGA:Bedak Kelly Dicampur Sunscreen Wardah Bikin Glowing, Ini 3 Cara Pakainya Biar Ibu-Ibu Bebas Flek Hitam 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Aloe Vera Gel untuk Wajah di Indomaret, Bikin Kulit Glowing Bebas Flek Hitam Mulai 20 Ribuan Aja

Lalu, benarkah kencur bisa menjaga kecantikan kulit? Berikut manfaat kencur untuk kecantikan kulit dilansir dari manfaat.co.id, yaitu: 

1. Mengatasi masalah jerawat

Manfaat pertama kencur bisa menjaga kecantikan kulit adalah bisa mengatasi masalah jerawat.

Bagaimana caranya? Bisa diaplikasikan dengan membuat masker kencur atau digunakan langsung. Selain itu kencur juga bisa menjaga kulit agar tidak mudah terkena jerawat di wajah.

2. Memutihkan kulit wajah

Manfaat kedua kencur bisa menjaga kecantikan kulit adalah bisa memutihkan kulit wajah. Menggunakan kencur sebagai bahan membuat masker bisa membuat kulit wajah kamu menjadi putih dan cerah. 

Tapi perlu ditambah dengan vitamin C ya, agar hasil masker kencur bisa lebih optimal. 

BACA JUGA:4 Sunscreen untuk Kulit Kering dan Kusam Terbaik, Rahasia Wajah Glowing Bebas Flek Hitam Selama Puasa Ramadhan

BACA JUGA:Bagaimana Caranya Mencegah Agar Mesin Mobil Tidak Mengalami Overheat Saat Mudik Nanti? Ternyata Ini Jawabannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: