Bagaimana Caranya Mencegah Agar Mesin Mobil Tidak Mengalami Overheat Saat Mudik Nanti? Ternyata Ini Jawabannya

Bagaimana Caranya Mencegah Agar Mesin Mobil Tidak Mengalami Overheat Saat Mudik Nanti? Ternyata Ini Jawabannya

Bagaimana Caranya Mencegah Agar Mesin Mobil Tidak Mengalami Overheat Saat Mudik Nanti? Ternyata Ini Jawabannya-Youtube.com/DheanSkee-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagaimana caranya mencegah agar mesin mobil tidak mengalami overheat saat mudik nanti? Ternyata ini jawabannya. Penasaran Bagaimana caranya? So, langsung saja kita bahas ya!

Sebagai pengguna mobil, wajib untuk memeriksa setiap bagian pada mobil terutama pada sistem pendingin. Karena jika ada kerusakan dari salah satu sistem pendingin, maka dapat berdampak fatal bagi mesin mobil.

Kasus overheat pada mesin mobil sangatlah mungkin terjadi. Penyebabnya bisa karena mobil sering berjalan lambat karena kondisi jalan yang macet sehingga membuat sistem pendingin mesin bekerja keras mendinginkan mesin yang panas karena kondisi stop and go.

Apabila terdapat salah satu komponen yang tidak beres maka mobil akan mengalami overheat. Banyak yang menjadi penyebab mesin mobil overheat, mulai dari sirkulasi air radiator, kebocoran cairan radiator, radiator fan lemah, bahkan pemakaian BBM yang tidak sesuai sehingga mesin mengalami knocking atau menggelitik. 

BACA JUGA:Persiapan Mudik Lebaran 2024! Ini 5 Rekomendasi Mobil Murah dan Irit Harga Rp 50 Jutaan, Siap Keluar Kota

BACA JUGA:Wajib Tahu! Simak Kelebihan dan Kekurangannya serta 5 Tips Membeli Mobil Hybrid Bekas Anti Rugi Biar Ga Nyesel

Saat suhu mesin sudah sangat panas maka mesin akan mati. Nah untuk itu sebagai pengguna mobil agar dapat berkendara dengan nyaman maka perlu mengetahui bagaimana cara mencegah mesin overheat agar mobil tidak mogok dan mesin tidak rusak. 

Bagaimana Caranya Mencegah Agar Mesin Mobil Tidak Mengalami Overheat Saat Mudik Nanti? Ternyata Ini Jawabannya

Berikut ini adalah cara mencegah agar mesin mobil tidak mengalami overheat saat mudik nanti:

1. Selalu periksa reservoir

Pada reservoir atau tangki cadangan air radiator terdapat batas minimal atau lower tank dan batas maksimal air radiator atau yang disebut dengan upper tank. Kemudian pastikan untuk selalu memeriksa reservoir air radiator sebelum menggunakan mobil. 

Pastikan air radiator di dalamnya dalam kondisi aman untuk mengatasi kekurangan air pada radiator. Pada umumnya cairan pendingin memang bisa berkurang seiring pemakaian, namun bila air pada reservoir sering berkurang pada waktu yang singkat bahkan hingga menguras air radiator.

BACA JUGA:Cuma Dengan Bahan Sederhana Ini, Jadi Ide Menu Sahur: Resep Tumis Brokoli dan Ayam Goreng Mentega yang Nikmat

BACA JUGA:Resep Jus Kurma untuk Diet yang Cocok Diminum Saat Buka Puasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=fijdyfoqouu