Bagaimana Caranya Merawat Mobil Transmisi Matic Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak? Ternyata Ini Jawabannya

Bagaimana Caranya Merawat Mobil Transmisi Matic Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak? Ternyata Ini Jawabannya

Bagaimana Caranya Merawat Mobil Transmisi Matic Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak? Ternyata Ini Jawabannya-Youtube.com/Dokter Otomotif -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagaimana caranya merawat mobil transmisi matic agar awet dan tidak mudah rusak? Ternyata ini jawabannya. Penasaran Bagaimana caranya? So, langsung saja kita bahas ya!

Mobil matic menawarkan kepraktisan dalam penggunaannya yang tidak dapat ditandingi oleh mobil transmisi manual. Seorang pengemudi mobil matic tidak perlu mengoperasikan kopling ketika berkendara.

Ibaratnya tinggal masukkan gigi ke posisi D (Drive), kemudian injak pedal gas. Tentu saja ini akan membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman dan praktis.

Kemudahan inilah yang akhirnya menjadi alasan mobil matic banyak dimianti oleh konsumen mobil baru maupun bekas. Kepopuleran mobil matic tentunya tidak lepas dari karakter konsumen yang kian modern. 

BACA JUGA:Punya Budget Terbatas? 3 Rekomendasi Mobil Bekas Murah Paling Ideal dengan Harga 40 Jutaan Untuk Mudik Lebaran

BACA JUGA:Persiapan Mudik Lebaran 2024! Ini 3 Rekomendasi Mobil Murah Yang Nyaman Untuk Jarak Jauh, Tanpa Takut Overheat

Namun, mobil matic memang dikenal tak setangguh mobil transmisi manual. Sehingga tak jarang mobil transmisi matic ini cenderung lebih rentan rusak jika tidak mendapatkan perawatan yang tepat.

Bagaimana Caranya Merawat Mobil Transmisi Matic Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak? Ternyata Ini Jawabannya

Berikut ini adalah cara merawat mobil transmisi matic agar awet dan tidak mudah rusak:

1. Memanaskan Mobil Setiap Hari

Panaskan mobil matic kamu secara rutin selama 30 menit setiap harinya. Memanaskan mobil bisa kamu lakukan pada pagi hari sebelum kamu melakukan aktivitas. 

Mesin mobil yang dipanaskan secara rutin akan terasa lebih prima dibandingkan dengan yang tidak. Nyalakan mesin mobil dalam keadaan transmisi dalam posisi netral dan AC dimatikan. 

BACA JUGA:Emak-emak Harus Tahu! Simak 6 Cara Tepat Ungkep Ayam Agar Empuk dan Bumbunya Meresap Sempurna Sampai Ketulang

BACA JUGA:Ibu-ibu Wajib Tahu! Simak Tips Memasak Beras Pera Menjadi Nasi Pulen, Cukup Tambahkan dengan 5 Bahan Dapur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://youtu.be/6b2prmcalsq?feature=shared