Layani Pembelian BBM, Pertashop Dibuka di Desa Karanganyar

Layani Pembelian BBM, Pertashop Dibuka di Desa Karanganyar

TIRTO - Perthashop yang merupakan penjualan retail Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pertamina kini telah resmi dibuka di Desa Karanganyar, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan.

Ratusan warga memadati jalan di jalur Desa Karanganyar menuju Desa Wuled. Aneka hiburan kesenian rebana dari desa setempat menambah susana kemeriahan di Hari Jumat (26/6/2020) pagi itu.

Kepala Desa Karanganyar, M Basri dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa usaha Perthashop yang merupakan program kerja sama Pertamina dengan desa dapat memajukan potensi ekonomi warganya.

"Selain warga dimudahkan dalam mendapatkan BBM juga diharapkan dapat memajukan Desa Karanganyar. Sebab skema usahanya ada sharing profit ke desa," ungkapnya.

Pria yang aktif diorganisasi NU ini menilai pentingnya kebutuhan BBM bagi warga, sehingga saat ini diperlukan sarana penjualan resmi yang dapat dinikmati warga. Selain memperpendek jarak tempuh, Pertashop ini juga memberikan kelebihan soal harga dan kualitas bagi pembeli.

Sementara Brand Manager Marketing Operation Region III , Dimas Aji menjelaskan, dibukanya Pertashop di Kabupaten Pekalongan merupakan bentuk komitmen mendukung program pemerataan energi di pedesaan. PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Daerah telah membangun 4 unit Pertashop yang tersebar di 4 titik kecamatan.

"Pertashop merupakan salah satu sarana bagi masyarakat pedesaan untuk mendapatkan BBM secara mudah dengan kualitas yang baik," ungkap Dimas Aji.

Pria berkaca mata ini menejelaskan, pertamina berkomitmen untuk memeratakan penyediaan energi terutama BBM dan LPG hingga ke pedesaan, juga mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara Pertamina dan pemerintah desa serta masyarakat agar penyaluran BBM melalui Pertashop ini berjalan optimal. (jun/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: