Bakal Sewa Selama Tiga Tahun, Calon Penyewa Baru Batang Teras Pandawa Berani Tawar Rp712 Juta

Bakal Sewa Selama Tiga Tahun, Calon Penyewa Baru Batang Teras Pandawa Berani Tawar Rp712 Juta

Batang Teras Pandawa saat diresmikan pada Maret 2022 lalu. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Setelah menggelar seleksi lelang, calon penyewa baru BATANG Teras Pandawa yang baru mulai terlihat hilalnya. Calon Penyewa BATANG Teras Pandawa Berani Tawar Rp712 Juta untuk tiga tahun ke depan. Sebelumnya BATANG Teras Pandawa atau BTP dikelola PT BATANG Karya Mandiri, yang kontraknya telah berakhir pada 31 Januari 2024. 

Hal ini seperti dibenarkan, Kepala Bidang Pasar dan PKL Disperindagkop dan UKM Kabupaten Batang, Supriyanti. Dikatakannya, calon pengelola baru tersebut PT Mitra Sekawan Pilar.

BACA JUGA:Kondisi Pusat UMKM Memprihatinkan, Aliran Air hingga Listrik BTP Dicabut

"Tapi kami masih menyebutnya calon pemenang, sebab ada yang harus dikaji terkait penawarannya yaitu konsep pengelolaan BTP," katanya saat diwawancarai Sabtu 16 Maret 2024. 

Ia menyebut pihaknya telah melaksanakan lelang pengelola BTP berlangsung dua kali. Tahap pertama gagal karena hanya ada dua penawar, padahal syarat minimal tiga penawar. Dan untuk tahap kedua, ada tiga penawar untuk yang mendaftarkan diri. 

Dan dari tawaran tersebut, Pihak calon pemenang menawarkan konsep baru untuk BTP. Meski begitu hal ini masih butuh kajian lebih lanjut lantaran butuh perubahan fisik BTP.

"Kalau dalam Peraturan Bupati diperbolehkan adanya penambahan, boleh merombak tapi tanpa mengubah struktur bangunan," jelasnya.

BACA JUGA:Siapa Minat? Seleksi Penyewa Batang Teras Pandawa Kembali Dibuka

Pemenang sewa nantinya bakal mendapatkan fasilitas lengkap di BTP, seperti parkir, loading dock, kantor manajemen, game zone VR, area panggung, toilet, area pengunjung, dan ruang panel.

"Kami juga menyediakan peralatan seperti AC, meja, kursi, TV, dan perangkat game zone," tutur Supriyanti.

BTP merupakan salah satu proyek unggulan pemerintah Kabupaten Batang untuk mengembangkan sektor UMKM. Dimana terdiri dari 63 stan yang menawarkan berbagai produk dan jasa. BTP juga dilengkapi dengan jaringan instalasi air bersih dan listrik, dengan luasan area 3.000 meter persegi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan