Posko Banjir Bandang Wangandowo Kebanjiran, Polres Pekalongan Evakuasi Logistik

Posko Banjir Bandang Wangandowo Kebanjiran, Polres Pekalongan Evakuasi Logistik

Samapta Polres Pekalongan bersama relawan evakuasi logistik dari posko pengungsi banjir bandang Wangandowo Pekalongan lantaran posko pengungsi ini kebanjiran.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.IDPosko banjir bandang Desa Wangandowo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan kebanjiran akibat intensitas hujan yang tinggi, Sabtu malam, 16 Maret 2024. 

Posko banjir bandang Wangandowo ini digunakan untuk dapur umum dan gudang logistik untuk korban banjir. 

Melihat posko banjir bandang Wangandowo kebanjiran, puluhan personel Polres Pekalongan bersama relawan BPBD, PMI dan lainnya langsung dikerahkan untuk melakukan evakuasi logistik dari posko ke tempat yang lebih aman. Proses evakuasi logistik ini dipimpin Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Suhadi.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasubsi Penmas Si Humas Iptu Suwarti, mengatakan, pihaknya langsung melakukan langkah evakuasi logistik yang berada di posko bencana untuk dipindahkan ke Balai Desa Wangandowo.

“Karena posko bencana terendam air, maka seluruh aktivitas dan juga logistik kita pindahkan ke tempat yang aman di Balai Desa Wangandowo,” terang Iptu Suwarti.

Baca juga:Puluhan Korban Banjir Bandang Desa Wangandowo Pekalongan Mengungsi, BPBD Siapkan Makan Sahur di Pengungsian

Dalam proses evakuasi ini melibatkan gabungan personel dari Polri, BPBD, PMI, instansi terkait lain dan juga warga. Semua logistik dipindahkan ke Balai Desa Wangandowo dengan menggunakan truk Dalmas dan juga mobil patroli Satuan Lalu Lintas.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memberikan tanggapan cepat dan efektif terhadap keadaan darurat.

"Sedang untuk para pengungsi sementara tetap berada di posko pengungsian di rumah Sekdes Wangandowo", kata Kasi Humas.

Mengingat curah hujan yang masih tinggi, Polres Pekalongan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak panik dalam menghadapi situasi saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: