Antisipasi Perang Sarung Yang Marak di Bulan Ramadhan, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Wilayah

Antisipasi Perang Sarung Yang Marak di Bulan Ramadhan, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Wilayah

Polres Pekalongan laksanakan patroli wilayah untuk antisipasi perang sarung dan kejahatan lainnya.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Untuk antisipasi perang sarung yang marak di bulan Ramadhan, Polres Pekalongan bersama jajarannya meningkatkan giat patroli wilayah.

Patroli wilayah ini juga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya seperti tawuran maupun tindak kejahatan jalanan.

“Polres Pekalongan dan jajarannya akan berupaya untuk menjaga kamtibmas yang kondusif di bulan Ramadhan ini, termasuk mengantisipasi perang sarung yang biasanya marak di bulan Ramadhan," ujar Kasubsi Penmas Si Humas Iptu Suwarti, Minggu, 17 Maret 2024.

Dengan patroli wilayah diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polres Pekalongan pada Sabtu malam, 16 Maret 2024. Polisi melakukan patroli dengan rute menyusuri wilayah Kecamatan Kajen, Karanganyar, Doro, Karangdadap dan Kedungwuni.

Baca juga:Perang Sarung Berlanjut, 5 Remaja di Kabupaten Pekalongan Diamankan Polisi

Saat patroli, petugas menjumpai beberapa remaja yang sedang nongkrong. Tak ayal petugas pun berhenti dan memberikan imbauan untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa mengganggu kamtibmas. 

Tidak hanya itu saja, anggota Samapta Polres Pekalongan juga melaksanakan pemeriksaan maupun pengecekan.

Mendekati wilayah Kedungwuni, petugas mendapati pasangan anak muda-mudi di pinggir jalan yang sedang berduaan. 

“Muda-mudi ini kami imbau untuk tidak mencoreng kesucian bulan Ramadhan dengan melakukan hal-hal yang tidak baik," kata Iptu Suwarti.

Kedua pasangan itu juga disarankan untuk tidak berada di tempat yang sepi, karena dikhawatirkan menjadi sasaran tindak kejahatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: