Pastikan Lingkungan Sekolah Aman dan Kondusif Cegah Bullying

Pastikan Lingkungan Sekolah Aman dan Kondusif Cegah Bullying

BELAJAR - Kegiatan belajar mengajar outing Class SD Muhammadiyah Pencongan --

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam mengimplementasikan peraturan Pemerintah tentang sekolah ramah anak, SD Muhammadiyah Pencongan memastikan bahwa lingkungan sekolah aman dan kondusif tanpa bullying. 

Disampaikan Kepala SD Muhammadiyah 01 Pencongan Moch Hotimul Ihsan SPdI bahwa komitmen untuk menjaga lingkungan yang kondusif ini diwujudkan dalam deklarasi sekolah anti bullying yang dilakukan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, SD Negeri Klego 04 3 Hari Terendam Banjir

BACA JUGA:30 PAUD Aisyiyah se- Kota Pekalongan Lakukan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Serentak

"Deklarasi anti bulyying menjadi salah satu ikhtiar bagi kami yang bertujuan agar lingkungan sekolah supaya aman, kondusif dan memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang bahaya bulyying di sekolah," ungkap Ihsan sapaan akrabnya.

Ditambahkan olehnya, bullying atau perundungan adalah perilaku tidak menyenangkan yang dilakukan seseorang atau kelompok baik secara fisik, verbal, ataupun sosial kepada orang lain atau kelompok lain, dan itu bisa di dunia nyata maupun dunia maya. 

"Perilaku ini dapat berdampak secara fisik ataupun mental korbannya. Nah seringnya anak-anak ini tidak sadar bahwa apa yang mereka lakukan sudah termasuk kategori bulyying atau mereka juga sering ikut-ikutan temannya untuk membully teman lainnya," pungkasnya.(mal)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: