Jangan Panik! Simak 5 Penyebab Mobil Matic Tak Bisa Mundur dan Lakukan 2 Tips Ini untuk Mengatasinya

Jangan Panik! Simak 5 Penyebab Mobil Matic Tak Bisa Mundur dan Lakukan 2 Tips Ini untuk Mengatasinya

Jangan Panik! Simak 5 Penyebab Mobil Matic Tak Bisa Mundur dan Lakukan 2 Tips Ini untuk Mengatasinya-Youtube.com/OTO BLAZ-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Simak, 6 tips aman menerjang banjir bagi pengemudi mobil agar selamat saat bepergian ketika musim hujan. Penasaran bagaimana caranya? So, langsung saja kita bahas ya!

Mengapa mobil matic tak bisa mundur secara tiba-tiba? Kamu tentu akan kebingungan ketika ingin memundurkan mobil seperti biasanya tapi justru mendadak tak bisa dilakukan. 

Apakah kamu sudah memastikan bahwa transmisinya telah berada di posisi yang benar? Apabila transmisi masih ada di posisi D maka jelas kenapa mobil matic tak bisa mundur. 

Sebenarnya, solusinya sangatlah mudah yaitu kamu hanya harus memindahkan transmisi ke posisi R. Sudah? Atau masih belum bisa mundur?

BACA JUGA:Solusi Cerdas Menghemat Budget, Inilah 3 Rekomendasi Mobil Hatchback Compact yang Irit Buat Mudik Lebaran 2024

BACA JUGA:Pecinta Suzuki Merapat! 4 Rekomendasi Mobil Keluarga Bekas Suzuki Mulai dari Rp 100 Jutaan Untuk Mudik Lebaran

Kejadian seperti ini tentu saja sangat mengganggu. Namun, kamu tak perlu panik karena ada penyebabnya kenapa mobil matic tak bisa mundur tiba-tiba. 

Pada artikel kali ini, kamu sudah mengumpulkan informasi penting yang perlu kamu pahami tentang mobil matic yang tak bisa mundur. Mari langsung simak penjelasannya berikut ini.

Jangan Panik! Simak 5 Penyebab Mobil Matic Tak Bisa Mundur dan Lakukan 2 Tips Ini untuk Mengatasinya

5 Penyebab Mobil Matic Tak Bisa Mundur

Mobil matic yang tak bisa mundur bisa disebabkan oleh masalah yang terjadi pada beberapa komponen mesin. Misalnya seperti permasalahan dalam perangkat elektronik, tuas transmisi yang rusak, putusnya kabel solenoid, reverse gear ratio patah, dan oli transmisi yang jarang diganti. 

1. Perangkat Elektronik Bermasalah

Perangkat elektronik yang bermasalah dapat menjadi penyebab pertama mengapa mobil tak bisa dimundurkan. Perangkat elektronik yang dimaksudkan adalah  transmisi yang ada di dalam mobil matic. 

BACA JUGA:Ibu-ibu Wajib Tahu! Tips Ampuh dan Aman Bikin Dapur Selalu Wangi dan Segar Secara Alami, Tanpa Kapur Barus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: