Lengkap, Pimpinan Dewan Definitif Besok Ditetapkan

Lengkap, Pimpinan Dewan Definitif Besok Ditetapkan

BATANG - Komposisi pimpinan dewan (Pinwan) DPRD Kabupaten Batang hasil pemilian legislatif tahun 2019, akhirnya lengkap juga. Hal itu diketahui setelah PDI Perjuangan selaku partai pemenang kedua, mengeluarkan surat rekomendasi nama yang akan duduk menjadi wakil ketua dewan.

(searah jarum jam) Maulana Yusuf (Ketua), Junaenah (wakil ketua), Nur Untung Slamet (Wakil Ketua), Nur Faizin (wakil ketua).

Dengan sudah masuknya surat rekomendasi tersebut, maka lengkap sudah empat pimpinan dewan. Yaitu Ketua dijabat oleh Maulana Yusuf (PKB) Wakil ketua 1 Hj Junaenah (PDI Perjuangan), Wakil Ketua 2 Nur Untung Slamet (Partai Golkar) dan Wakil Ketua 3 Nur Faizin (PPP).

"Alhamdulillah, untuk rekomendasi dari partai untuk posisi pimpinan dewan sudah masuk semua. Dan tadi (Kamis 12/9/2019) sudah masuk ke Sekretariat Dewan," ungkap Ketua Sementara DPRD Kabupaten Batang, Maulana Yusuf, Kamis (12/9/2019).

Maulana Yusuf menjelaskan, dengan sudah masuknya seluruh rekomendasi, maka besok atau Jumat (13/9/2019), DPRD Batang akan menggelar rapat paripurna dengan agenda penetapan pimpinan dewan difinitif.

"Setelah penetapan pimpinan dewan, selanjutnya Sekwan akan mengirimkan surat ke Gubernur Jawa Tengah melalui Bupati Batang terkait unsur pimpinan dewan guna mendapat pengesahan. Setelah turun, maka akan dilakukan pelantikan dan sumpah janji. Baru selanjutnya akan dilakukan pembentukan alat kelengkapan dewan atau AKD," jelas Maulana Yusuf yang juga mengantongi rekomendasi dari DPP PKB untuk menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Batang.

Selain melakukan pembentukan AKD, juga direncanakan akan dilakukan pelantikan terhadap anggota dewan terpilih yang belum dilantik karena menunaikan ibadah haji. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: