Pemuda Pesindon Kota Pekalongan Kembali Gelar Hayam Wuruk Festival 2024

Pemuda Pesindon Kota Pekalongan Kembali Gelar Hayam Wuruk Festival 2024

Digelar- Festival Hayam Wuruk Festival 2024 yang berlangsung di jalan Hayam Wuruk, Kota Pekalongan.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID- Para pemuda Pesindon Kota Pekalongan kembali menggelar Hayam Wuruk Festival (HWF) yang berlangsung selama 4 hari yakni tanggal 21 hingga 24 Maret 2024 berlokasi di jalan Hayam Wuruk, Kota Pekalongan.

Hayam Wuruk Festival sendiri menjadi acara rutinan yang diselenggarakan oleh Paguyuban Pemuda Pesindon Kota Pekalongan dengan tujuan untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di lingkungan Pesindon dan sekitarnya.

BACA JUGA:Ngumpul Bukber di Nirwana Hotel Pekalongan Menu Prasmanan Mulai Rp75 Ribu

"Ini merupakan agenda setiap bulan ramadan tiba, untuk mengadakan bazar kuliner UMKM untuk masyarakat Pekalongan khususnya Pasindon dan sekitarnya," ujar ketua Panitia Hayam Wuruk Festival 2024, Aulia Rahman, Kamis (21/3/2024).

Berbeda dari tahun sebelumnya, Hayam Wuruk Festival 2024 kali ini digelar lebih sederhana. Dengan hanya menggandeng 20 pelaku usaha kuliner di sekitar Pasindon Kota Pekalongan.

BACA JUGA:Dirwatkeshab Kunjungi Lapas Pekalongan, Tinjau Area Dapur dan Poliklinik

"Konsep kali ini lebih sederhana, meski demikian tak kalah meriah dengan ragam kegiatan menarik setiap harinya," jelasnya.

Kegiatan HWF sendiri dibuka dengan buka bersama bareng anak yatim piatu. Kemudian diikuti dengan kegiatan menarik lainya seperti lomba mewarnai, Hunting Foto, Talk show hingga penutupan.

BACA JUGA:Kultum Ramadan Lapas Pekalongan, Kasubsi Portatib: Sembunyikan Ibadahmu seperti Kamu Menyembunyikan Aibmu

Aulia berharap acara ini dapat mengasah kreativitas pemuda dan membangkitkan ekonomi bagi masyarakat Pekalongan.

"Harapannya khusus masyarakat Pesindon dan sekitarnya, bisa lebih mempersatukan kegiatan sosial yang lebih bermanfaat dan berkolaborasi lebih intens kembali. Dan tentu semoga bermanfaat bagi masyarakat luas di Kota Pekalongan," tandasnya.

BACA JUGA:3 Bahan Dapur untuk Memutihkan Wajah Secara Alami dalam 1 Malam, Kulit Jadi Kencang Bebas Flek Hitam Permanen

Kegiatan Hayam Wuruk Festival 2024 ini pun disambut apresiasi pemerintah Kota Pekalongan. "Luar biasa, ini kegiatan rutin yang diselenggarakan para pemuda paguyuban batik Pesindon. Tentu kita apresiasi dan terimakasih. Karena ini bagian untuk meningkatkan pergerakan ekonomi di Kota Pekalongan," ungkap melalui Kepala bidang koperasi dan UMKM setempat, Nugroho Hepi Kuncoro yang turut hadir dalam acara.

BACA JUGA:Di Hadapan DPRD Kabupaten Pekalongan, Korban Banjir Bandang Menangis dan Mengaku Alami Trauma Mendalam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: