1.000 Anak Yatim Binaan Lazisnu dan Lazismu di Kota Pekalongan Terima Santunan

1.000 Anak Yatim Binaan Lazisnu dan Lazismu di Kota Pekalongan Terima Santunan

1.000 anak yatim binaan Lazisnu dan Lazismu di Kota Pekalongan terima santunan, Sabtu, 23 Maret 2024.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebanyak 1.000 anak yatim binaan NU-Care Lazisnu dan Lazismu di Kota Pekalongan menerima santunan di Gedung Aswaja, Kota Pekalongan, Sabtu, 23 Maret 2024.

Acara pemberian santunan kepada anak yatim yang dirangkai dengan buka bersama ini merupakan rangkaian dari kegiatan Santunan 11 Ribu Anak Yatim Sukun 2024.

Adapun 1.000 anak yatim di Kota Pekalongan yang menerima santunan ini, rinciannya 700 anak yatim binaan NU Care Lazisnu dan LP Ma'arif NU Kota Pekalongan, dan 300 anak yatim binaan Lazismu Kota Pekalongan.

BACA JUGA:Puncak Anniversary Ke-2, Grand Dian Hotel Pekalongan Adakan Santunan Anak Yatim

BACA JUGA:UPZ Kemenag Tasarufkan Zakat ASN untuk Puluhan Anak Yatim dan Guru Honorer

Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan Wakil Wali Kota Pekalongan H Salahudin, didampingi jajaran manajemen PT Sukun, kepada 10 perwakilan anak yatim. Kegiatan ini dirangkai dengan buka bersama.

Sekretaris Perusahaan PT Sukun DK Hendratmanto dalam sambutannya menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan perusahaan. 

Santunan dilaksanakan secara bergantian di 10 kota yakni Blora, Rembang, Pati, Jepara, Demak, Grobogan, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan berakhir di Kudus. 

Di tiap kota, santunan diberikan kepada 1.000 anak yatim non panti binaan NU Care Lazisnu dan Lazismu Muhammadiyah. Adapun santunan yang diberikan berupa uang tunai.

"Tahun ini, jumlah kota yang dikunjungi berjumlah 11 kota dengan tambahan Kota Pekalongan. Sehingga, ada 11 ribu anak yatim yang akan menerima santunan," ungkapnya.

BACA JUGA:LAZISNU Kota Pekalongan Gelar Santunan Anak Yatim

BACA JUGA:Program 'Save Our School', Lazismu Tasarufkan Rp106 Juta untuk 12 Sekolah

Wakil Wali Kota Pekalongan H Salahudin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepedulian Sukun kepada anak-anak yatim. 

"Saya juga ucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu yang telah meluangkan waktunya mengasuh dan membina anak-anak yatim. Terima kasih juga kepada Lazisnu dan Lazismu dan semua pihak yang telah peduli pada anak-anak yatim," ungkapnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: