Bagaimana Tips Berkendara yang Aman dan Nyaman dengan Motor Listrik? Simak Inilah Ulasannya!

Bagaimana Tips Berkendara yang Aman dan Nyaman dengan Motor Listrik? Simak Inilah Ulasannya!

Bagaimana Tips Berkendara yang Aman dan Nyaman dengan Motor Listrik? Simak Inilah Ulasannya!-Youtube.com/Otomotif Kompascom-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bagaimana tips berkendara yang aman dan nyaman dengan motor listrik? So, langsung saja kita bahas ya!

Tren membeli motor listrik kian meningkat seiring berjalan waktu, salah satu penyebabnya yakni motor listrik yang dianggap ramah lingkungan dan hemat biaya operasional.

Berkendara menggunakan motor listrik di jalanan membutuhkan perhatian khusus karena adanya beberapa perbedaan khusus dengan motor bermesin konvensional. Sebaiknya, jika kamu memang baru pertama kali mengendarai motor listrik maka lakukan latihan ringan terlebih dahulu sebanyak beberapa kali di lingkungan dekat tempat tinggal. 

Tempat yang lebih kecil akan mempermudah kamu berlatih dan menghindari risiko yang besar seperti di jalan raya.

BACA JUGA:Hemat Biaya! Inilah 4 Rekomendasi Mobil Bekas SUV Dibawah Rp 40 Juta, Tetap Tampil Kece Selama Lebaran

BACA JUGA:Weekend Banking BSI RO VII Semarang, Hari dan Jam Operasional Minggu, 24 Maret 2024 Pukul 08.00 – 16.00 WIB

Bagaimana Tips Berkendara yang Aman dan Nyaman dengan Motor Listrik? Simak Inilah Ulasannya!

Berikut ini adalah tips berkendara yang aman dan nyaman dengan motor listrik, antara lain:

1. Keamanan Berkendara

Tips berkendara yang aman dan nyaman dengan motor listrik pertama adalah keamanan berkendara. Ketika mengendarai sepeda motor listrik di jalan raya, kamu harus memahami bahwa suara kendaraan ini jauh lebih halus atau bahkan hampir tidak terdengar jika dibandingkan dengan motor bahan bakar. 

Oleh sebab itu, aangat penting untuk memastikan bahwa pengendara lain akan menyadari keberadaan kamu di jalan. Usahakan untuk selalu menjaga jarak dengan pengguna jalan lain agar menghindari kecelakaan yang tak diinginkan. 

Daya atau tenaga yang dihasilkan oleh motor listrik sangtalah berbeda dengan motor bakar, sehingga kamu harus memahami karakteristik ini terutama ketika hendak mendahului dan melewati tanjakan serta turunan. Pastikan juga kamu selalu memantau indikator baterai pada speedometer untuk mengukur jarak tempuh dan mengidentifikasi lokasi Pengisian Kendaraan Listrik terdekat. 

BACA JUGA:Primbon Jawa: Jika Kamu Masuk 5 Weton Ini, Bearti Kamu Orang yang Ditakdirkan Sakti Mandraguna, Benarkah?

BACA JUGA:Cara Menggunakan Kopi untuk Kulit Kendur, Tips Mengencangkan Kulit Pakai Bahan Alami dalam 5 Langkah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: